JAMBI - Upaya meningkatkan herd immunity di kalangan masyarakat Provinsi Jambi dengan melaksanakan vaksinasi terus digelar Polda Jambi dan jajaran.

Seperti serbuan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jambi, di Lippo Plaza, Talang Banjar, Kota Jambi, Rabu (3/11/2021).
 
Wakil Direktur Reskrimsus Polda Jambi, AKBP Moh Santoso mengatakan, target vaksinasi kali ini sebanyak 1000 orang.
 
“Kali ini kitai berkerja sama dengan Dinkes Kota Jambi dan Puskesmas Talang Banjar serta Tanjung Pinang. Sebanyak 500 dosis yang kita sediakan adalah pfizer dan Sinovac,” ujarnya.
 
Menurutnya, vaksinasi akan dilaksanakan secara maraton untuk mencapai target herd immunity masyarakat.
 
“Kalau kita lihat cukup banyak warga yang datang untuk di vaksin. Misalnya nanti targetnya melebihi, tentu akan kita tambah dosisnya," kata AKBP Moh Santoso.
 
“Bagi masyarakat yang belum vaksin tentunya kita harapkan segera mendaftar, kemudian melakukan vaksinasi supaya target herd immunity bisa tercapai,” ungkapnya.
 
Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Jambi Dr Ida Yuliati mengapresiasi vaksinasi yang digelar Ditreskrimsus Polda Jambi ini.
 
“Pemerintah Kota Jambi mengucapkan terima kasih kepada jajaran TNI dan Polri, khususnya hari ini dari Ditkrimsus yang telah membantu kami mensukseskan vaksinasi," jelasnya.
 
“Teman-teman dari Ditkrimsus luar biasa, dari mulai persiapan sampai sekarang mereka memang betul-betul melakukan Prokes terhadap yang mau di vaksin,” ujar Ida Yuliati.
 
Dijelaskannya, mrlalui kegiatan ini bisa meningkatkan jumlah warga yang di vaksin. “Sangat terbantu sekali untuk meningkatkan jumlah warga yang di vaksin,” katanya.
 
Salah seorang warga Ponco Warsono (63) mengaku senang mengikuti vaksinasi. “Saya baru pertama kali ikut vaksin. Terima kasih kepada panitia,” ujarnya.
 
Ela Gusniati (25), warga lainnya mengaku, awalnya takut di vaksin. “Dulu takut. Ini berani karena ada keluarga yang juga vaksin. Terima kasih kepada Ditkrimsus Polda Jambi,” katanya.

Penulis: Bar
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments