JAMBI - Walikota Jambi Syarif Fasha menerima penyerahan piala juara I Lomba Binter Tingkat Nasional. Menurut Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, adanya kerja keras yang dilakukan Pemkot Jambi, Polda Jambi dan lainnya hingga mendapat apresiasi oleh TNI Angkatan Darat.

Ia menyakini bahwa yang didapatkan saat ini merupakan hasil dari kerja bersama dan sama-sama bekerja. "Kemudian, ucapkan terimakasih oleh Bhabinkantibnas, Bhabinsa, Lurah, Camat dan Kapolsek yang bekerja keras dibawah untuk melaksanakan mendukung tugas sehingga mendapatkan apresiasi," ujarnya.

Ia mengatakan, akan dipertahankan kerja sama tersebut, serta menkoordinasikan kepada Walikota Jambi, Bupati Batanghari dan Bupati Muaro Jambi. "Kegiatan apa yang bisa dikolaborasikan untuk mendukung kinerja masing masing pemerintah Kabupaten dan Kota," ujarnya.

Sementara itu, Fasha mengatakan jika ia bangga dengan penghargaan yang diterima kodim 0415 karena ini penghargaan tertinggi di TNI angkatan Darat, yang menandakan kolaborasi sinergritas di tingkat bawah berjalan.

 "Dari RT, Lurah, Desa maupun Babinsa dan Babinkamtibnas ini berjalan maksimal. Ini kami apresiasi sehingga tidak ada pekerjaan pemerintah yang tidak bisa terselesaikan berkat dukungan ini semua," kata Fasha.

Lebih lanjut Fasha menyebutkan, fungsi teritorial tersebut telah berjalan maksimal, nantinya akan dijaga seterusnya kedepan nanti dan hal itu menjadi pemicu bagi pejabat ditingkat bawah untuk tetap bekerja sma dengan ini.

Untuk inovasinya, Fasha melibatkan unsur Babinsa dan Babinkamtibnas dilapangan. Menurutnya, inovasi yang berjalan dan tiap tahun akan di evaluasi. "Kami yakin fungsi teritorial sinergitas ini berjalan sampai inovasi ini tetap dipakai," pungkasnya.


Penulis: Nita
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments