JAMBI - Memasuki hari keempat pelaksanaa Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua kontingen Jambi masih bertahan di peringkat 10 besar perolehan medali dengan raihan empat medali emas, lima perak dan dua perunggu.

"Dengan raihan sementara empat medali emas, lima perak dan dua perunggu menbuat posisi Jambi masih masuk 10 besar nasional pada Peparnas XVI/2021 atau tepatnya Jambi berada diperingkat delapan," kata Ofisial Kontingen Peparnas Jambi, Muhamad Usman, melalui keterangan tertulisnya yang diterima Selasa.

Menurut Muhamad Usman, pada hari Senin (8/11) kontingen Jambi mendapat tambahan dua medali emas, tiga medali perak dan satu medali perunggu.

Medali emas tambahan itu  diraih Nazmiati dari cabang olahraga atletik untuk klasifikasi T/F37 nomor pertandingan lempar lembing, medali emas satunya disumbangkan Nazipa dari cabang olahraga atletik klasifikasi F56 nomor pertandingan lempar lembing.

Dua medali perak disabet Bayu Putra Yuda dari cabang olahraga renang. Atlet Klasifikasi S10 ini meraih medali perak dari nomor perlombaan gaya bebas 100 meter putra dan gaya punggung 50 meter putra.

Medali perak juga disumbangkan oleh Junaidi juga dari cabang olahraga atletik klasifikasi F57. Junaidi meraih medali perak dari nomor lempar cakram putra dan atlet tenis meja tuna grahita Saiyah menggondol medali perunggu.


Penulis: Antara
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments