MUARATEBO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo bakal membangun gedung baru perpustakaan dan arsip daerah dari anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2021 senilai Rp 4,5 miliar.

Gedung tersebut dibangun dengan harapan dapat membuat masyarakat yang berkunjung ke perpustakaan menjadi nyaman, kemudian minat baca semakin bertambah.

Kabag ULP Setda Tebo, Sobirin mengatakan, proses perencanaan pembangunan gedung itu masih dalam tahapan lelang.

"Informasi lelang ada di website LPSE Kabupaten Tebo, sekarang masih tahap lelang, dan nanti pengerjaan di tahun 2022," kata Sobirin, Senin (15/11).

Sementara itu, Kadis Perpustakaan dan Arsip Daerah Tebo Eriyanto menyebutkan, lokasi pembangunan gedung baru nanti tepatnya di samping kantor perpustakaan daerah Pasar Muara Tebo sekarang.

"Depan Taman Tanggo Rajo, samping gedung Puskesmas baru. Gedung tersebut di design khusus open building dengan konsep coffe shop untuk santai, baik anak-anak, remaja maupun orang dewasa," katanya.

Pembangunan gedung itu diharapkan dapat menumbuhkan kembali minat baca masyarakat Tebo, sehingga nanti peningkatan SDM Tebo semakin berkualitas.


Penulis: Suci
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments