JAMBI - Gubernur Jambi Al Haris meminta kepada aparatur sipil negara (ASN) di lingkup pemerintah provinsi maupun kabupaten/kota se Provinsi Jambi, untuk meningkatkan kinerja.

Hal ini disampaikan Al Haris saat menyerahkan secara simbolis petikan SK kenaikan pangkat periode 1 Oktober 2021, Selasa (28/9).

Al Haris meminta agar ASN juga meningkatkan produktivitas dalam bekerja, dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi yang ada. "Sesuai dengan kondisi saat ini, era digitalisasi, era revolusi industri 4.0," kata Al Haris.

Menurut Al Haris, peningkatan produktivitas dan kinerja ASN harus membawa dampak positif terhadap peningkatan kinerja OPD yang selanjutnya akan berakumulasi pada peningkatan kinerja pemerintah daerah.

"Baik pemerintah Provinsi Jambi maupun pemerintah kabupaten/kota se Provinsi Jambi. Karena pegawai sebagai sumber daya aparatur harus kontributif untuk mewujudkan visi misi pembangunan," ujarnya.

Selain itu, Al Haris juga meminta agar ASN tetap menjaga nama baik dan reputasi diri dan pemerintah. "Dengan demikian, saya minta agar semua bekerja dengan disiplin, mematuhi aturan perundang-undangan yang berlaku," kata Al Haris.

Pada kesempatan ini, Asisten I Sekda Provinsi Jambi Apani Saharudin juga melaporkan bahwa ASN yang mendapatkan SK kenaikan pangkat tersebut berjumlah 1059 orang yang terdiri 675 orang ASN lingkup pemprov Jambi. Rinciannya jabatan pelaksana 189 orang, struktural 26 orang orang dan jabatan fungsional 460 orang.   "Sedangkan untuk ASN di lingkup pemerintah daerah Kabupaten/Kota berjumlah 384 orang pada golongan 4a dan 4," kata Apani.

384 ASN tersebut tersebar di Kota Jambi dan Tanjab Timur masing masing 19 orang, Muarojambi 21 orang, Tanjab Barat 25 orang, Batanghari 152 orang, Tebo 47 orang, Bungo 30 orang, Sarolangun 29 orang, Merangin 23 orang, Kerinci 15 orang, dan Sungaipenuh 4 orang. 


Penulis: Pratiwi Resti Amalia
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments