JAMBI - Polda Jambi menggelar sayembara bagi siapa saja yang dapat memberikan informasi atau menemukan lima tahanan yang kabur dari Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Muarabulian, Senin (15/11) lalu.

Sejauh ini, dari 24 tahanan yang kabur, 19 diantaranya telah berhasil ditangkap kembali oleh tim gabungan Polda Jambi dan Polres Batanghari.

Informasi sayembara yang beredar di media sosial itu berbunyi ‘’Jika berhasil menemukan dan menginformasikan keberadaan tahanan, akan diberikan bonus sebesar Rp 1,5 juta rupiah’’.

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto saat dikonfirmasi membernarkan adanya sayembara tersebut. "Itu benar, kita akan beri apresiasi atau bonus bagi masyarakat yang menemukan keberadaan lima tahanan tersebut," kata Mulia, Rabu (1/12).

Dikatakan Mulia, bagi masyarakat yang mengetahui, melihat atau menemukan kelima tahanan tersebut, dapat menghubungi kontak yang telah disediakan, yakni, 081278727589, atau hubungi nomor 081263090452 dan bisa juga langsung datang ke kantor polisi terdekat.

"Masyarakat tidak ikut menangkap, hanya memberi informasi dan untuk identitas masyarakat akan kita rahasiakan untuk keselamatan yang memberi informasi," kata Mulia.

Sementara itu, Selasa (30/11) kemarin sekira pukul 10.15 WIB, tim gabungan Polda Jambi dan Polres Batanghari kembali berhasil menangkap satu tahanan yang kabur dari LPKA Muarabulian.

Tahanan kasus narkotika bernama Fransiskus itu ditangkap di Daerah Sungai Buluh, Kabupaten Batanghari.

Saat itu, kata Mulia, warga ada yang melihat tahanan tersebut akan menyetop kendaraan yang akan melintas di Sungai Buluh. Warga lantas melaporkan keberadaan tahanan tersebut ke polisi yang selanjutnya berhasil melakukan penangkapan.

Hingga kini, tersisa lima tahanan lagi yang masih diburu, yakni Sodikun, Rikhi Evalino, Mat Tarjamin, Joko Purnomo, dan Dedek Arwanto.


Penulis: Novri
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments