Kualatungkal - Mengantisipasi terjadinya lonjakan gelombang ketiga Covid-19, Badan Intelijen Negara (BIN) melalu BIN Daerah Jambi terus menggencarkan vaksinasi massal di Provinsi Jambi.

Setelah sebelumnya sukses menggelar vaksinasi pada dua bulan terakhir, BIN Daerah Jambi kembali melaksanakan vaksinasi di Kantor Desa Pembengis, Jalan Lintas Kuala Tungkal-Jambi, KM 10, Kelurahan Bram Itam Kiri, Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Rabu (01/12/2021).

Kabinda Jambi, Brigjen Pol Irawan David Syah mengatakan sebelumnya BIN Daerah Jambi telah mengalokasikan 2000 dosis vaksin ke Dinkes Tanjabbar yang masing-masing 1000 dosis di bulan Oktober dan November.

Selanjutnya, di bulan Desember 2021, Badan Intelijen Negara (BIN) kembali mengalokasikan 1000 dosis ke Dinkes Tanjabbar, sehingga total ada 3000 dosis vaksin.

Vaksinasi massal ini digelar dalam rangka mewujudkan herd immunity (kekebalan kelompok) masyarakat, khususnya di Kabupaten Tanjung Jabung Barat menjelang akhir tahun 2021.

Menurut dia, saat perayaan natal dan tahun baru, mobilitas masyarakat berpotensi meningkat, lantaran adanya libur perayaan natal dan memasuki tahun baru 2022.

“BIN Jambi akan terus menyelenggarakan kegiatan vaksinasi untuk mewujudkan kekebalan komunal, sehingga pada saat natal dan tahun baru 2022 tidak terjadi gelombang ketiga Covid-19,” ujar Irawan David Syah.

Dijelaskannya, kegiatan vaksinasi massal di Desember tahun ini dilaksanakan secara serentak di enam kabupaten yakni Tanjabbar, Kerinci - Kota Sungaipenuh, Bungo, Tebo, Merangin dan Sarolangun. Selain itu juga dilaksanakan di Kota Jambi, sehingga pencapaian target program tersebut mencapai angka 75 persen.

Kepala Desa Pembengis, Muhammad Taher mengucapkan rasa terima kasihnya kepada BIN pusat melalui BIN Daerah (BINDA) Provinsi Jambi yang telah mengalokasikan 300 dosis vaksin kepada warganya, sehingga membantu pemerintah desa dalam percepatan capaian vaksinasi di Desa Pembengis.

"Semoga ini dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tanjab Barat, khususnya di Desa Pembengis," ujarnya.

Isabella Febrisa, salah satu warga RT 10 Desa Pembengis, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Badan Intelijen Negara (BIN) yang telah memberikan vaksin gratis di desanya.

“Kami sangat berterima kasih kepada BIN yang telah memberikan vaksin gratis di desa kami,” imbuhnya.


Penulis: Bar
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments