Batanghari – Asian Agri, perusahaan perkebunan kelapa sawit yang merupakan bagian dari Royal Golden Eagle (RGE), mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan. 
 
"Kesehatan itu sangat penting. Apalagi di tengah pandemi ini, perlu secara intens memproteksi diri dari serangan virus maupun berbagai penyakit," ajak Imam Setiyadi, Senior Manager PT IIS-KMB, saat menghadiri program CSR Asian Agri Bidang Kesehatan yang berlangsung di Desa Bulian Jaya, Kecamatan Maro Sebo Ilir, Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi, Selasa (30/11/2021).
 
Menurut Imam, program CSR bidang kesehatan ini membuktikan bahwa perusahaan PT Inti Indosawit Subur Kebun Muara Bulian (IIS-KMB) sebagai unit bisnis Asian Agri, sangat peduli dengan kesehatan masyarakat terutama warga Desa Bulian Jaya.
 
"Pemeriksaan kesehatan ini gratis. Jadi, bapak dan ibu warga desa dihimbau untuk melakukan konsultasi kesehatan ke dokter yang telah perusahaan hadirkan," ucap Imam.
 
Ia menambahkan, pemeriksaan kesehatan yang difasilitasi perusahaan adalah cek tensi darah, kolesterol, gula darah, asam urat dan lain-lain.
 
"Bila bapak dan Ibu yang sudah dicek memerlukan pengobatan lanjutan maka warga akan mendapat obat-obatan dan mungkin vitamin secukupnya. Harapan kita semua warga dapat menjaga kesehatan dan bisa bekerja dengan baik. Juga kami sarankan pelaksanaan kegiatan ini tetap harus mengikuti protokol kesehatan yang ada," sebutnya.
 
Kepala Puskesmas Maro Sebo Ilir dr Irma Aries mengapresiasi program CSR  PT IIS-KMB yang selalu digunakan untuk hal-hal esensial, seperti halnya pemeriksaan kesehatan ini.
 
"Upaya yang dilakukan perusahaan untuk pemerataan kesehatan seluruh warga, termasuk K3. Peran Puskesmas Maro Sebo Ilir juga ingin lebih membina warga supaya kondisinya selalu sehat," ujarnya.
 
Kades Bulian Jaya, Budi, mengaku bersyukur karena warganya mendapat pemeriksaan kesehatan gratis ini. "Program ini adalah kegiatan yang sangat baik, supaya tahu kondisi tubuh saat ini, bila tidak sehat bagaimana kita dapat bekerja dengan baik," katanya.
 
Menurutnya, program ini, sangat bermanfaat bagi warga Desa Bulian Jaya. "Kami mengucapkan terima kasih kepada perusahaan, semoga program ini dapat terus berjalan setiap tahunnya," harapnya. (*)

Penulis:
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments