JAMBI - Pemerintah Provinsi Jambi melalui Dinas Komunikasi dan Informatika meningkatkan sinergitas dengan Badan pusat Statistik (BPS) Provinsi Jambi untuk menghasilkan data yang akurat.

"Saat ini jalannya pemerintah berbasis data, maka dari itu sinergitas bersama BPS penting untuk menghasilkan data yang akurat," kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jambi Nurachmat Herlambang, Selasa (14/12).

Nurachmat menjelaskan Diskominfo Provinsi Jambi bersama BPS Provinsi Jambi membahas regulasi satu data Indonesia yang berkaitan dengan statistik yang menjadi urusan wajib Diskominfo. Dimana Diskominfo harus menyajikan data yang akurat yang berfungsi sebagai rujukan dalam pengambilan keputusan.

Terutama di masa pandemi Covid-19 yang saat ini masih melanda, dan program pemulihan ekonomi pemerintah yang juga merujuk pada data-data yang akurat.

"Selanjutnya akan ada pertemuan berikutnya antara Diskominfo Provinsi Jambi, BPS Provinsi Jambi dan Bappeda Provinsi Jambi untuk membahas lebih jauh terkait regulasi satu data Indonesia," kata Nurachmat.

Sementara itu Kepala BPS Provinsi Jambi Agus Sudibyo mengatakan Presiden Joko Widodo telah menginstruksikan untuk lebih memperkuat data sebagai basis utama.

"Kita nantinya akan berkolaborasi dan terus meningkatkan sinergi bersama Diskominfo Provinsi Jambi dalam menghasilkan data yang akurat bagi masyarakat Provinsi Jambi," katanya.

Adapun data yang dimaksud yakni mencakup berbagai sektor, diantaranya data pertumbuhan ekonomi dan kependudukan.


Penulis:
Editor: Ikbal Ferdiyal
Sumber: Antara


comments