JAMBI - Wakapolres Batanghari, Kompol Handres bersama sejumlah personel Polres Batanghari melakukan pengecekan terhadap kesehatan sopir angkutan batubara yang melintas di wilayah hukum Polres Batanghari, Sabtu (11/12).

Didampingi Kapolsek Muarabulian, Iptu Charles Sitorus bersama Paurkes dan Tim Urkes Polres Batanghari, Kompol Handres melaksanakan giat pemeriksaan kesehatan terhadap sopir angkutan batubara di Terminal Truk Muarabulian.

Handes saat dikonfirmasi mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk memastikan para sopir angkutan batubara dalam keadaan sehat. "Pemeriksaan meliputi screening tensi darah, pemberian vitamin dan pembagian masker," kata Handres.

"Sebelumnya kita telah mengimbau kepada para sopir untuk diperiksa kesehatannya, dan alhamdulillah disambut baik dan mereka semua mau diperiksa kesehatannya," ujar Handres menambahkan.

Mantan Kasat Reskrim Polresta Jambi itu menyebutkan, pemeriksaan kesehatan ini juga bertujuan untuk mendeteksi gangguan kesehatan terhadap para sopir yang akan membawa muatan batubara dan human error.

"Selain kita memastikan kesehatan para sopir, kita juga mengimbau agar para sopir batubara untuk tetap mengikuti peraturan yang ditetapkan serta tidak ugal-ugalan dalam berkendara," pungkasnya.


Penulis: Ikbal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments