KERINCI – Kepolisian Resort (Polres) Kerinci dan jajaran kembali menggelar percepatan vaksinasi di wilayah Kabupaten Kerinci dan Kota Sungaipenuh, Provinsi Jambi.

Tak tanggung-tanggung, dalam pelaksanaan yang digelar pada Jumat (10/12/2021) sebanyak 10 titik lokasi vaksinasi disiapkan untuk masyarakat.

Kapolres Kerinci AKBP Agung Wahyu Nugroho menyebutkan, pelaksanaan vaksinasi massal ini bertujuan agar masyarakat di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungaipenuh bisa tervaksin semua.

"Makanya kita siapkan 10 tempat vaksinasi sekaligus, agar masyarakat tidak terlalu jauh jika ingin di vaksin,’’ ujar Kapolres.

Dijelaskannya, 10 tempat tersebut yaitu di Kincai Plaza Kota Sungaipenuh, lapangan Volly Pasar Mambo Desa Pulau Tengah Kecamatan Keliling Danau, Kantor Kepala Desa Hamparan Pugu Kecamatan Air Hangat Barat.

Lalu, di Kantor Kepala Desa Koto Tebat Kecamatan Air Hangat Timur, Kantor Kepala Desa Angkasa Pura Kecamatan Sitinjau Laut, Desa Koto Agung Jujun Kecamatan Keliling Danau.

Selain itu, di Kantor Kepala Desa Tanjung Bungo, Desa Talang Kemuning Kecamatan Bukit Kerman, Desa Lubuk Paku Kecamatan Batang Merangin, dan terakhir Kantor Kepala Desa Koto Kapeh Kecamatan Siulak.

"Di masing-masing titik tersebut kita siapkan 200 dosis untuk dosis pertama dan kedua, dan kalau kurang akan kita tambah. Jadi dalam sehari bisa 2.000 dosis untuk masyarakat, "jelasnya.

AKBP Agung Wahyu Nugroho menyebutkan, untuk mencapai target setiap hari pihaknya menggenjot percepatan vaksinasi di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungaipenuh. ‘’Berbagai cara kita lakukan agar masyarakat mau di vaksin, " katanya.

Bagi masyarakat yang belum di vaksin silakan mendaftar di gerai vaksinasi yang telah disiapkan. "Kita sudah siapkan gerainya baik dosis pertama maupun dosis kedua. Silakan daftar dengan syarat membawa KTP dan KK," katanya lagi.


Penulis: Bar
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments