JAMBI - Tim gabungan Polda Jambi dan Polres Batanghari kembali mengamankan satu orang tahanan yang beberapa waktu lalu kabur dari Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Muarabulian.

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto mengatakan, tahanan kabur yang diamankan bernama Rikhi Evalino.

"Diamankan tadi siang sekira pukul 13.00 WIB di daerah Sungai Duren, Kecamatan Jaluko, Kabupaten Muarojambi," kata Mulia, Kamis (16/12).

Mulia menerangkan, pada Selasa (14/12) malam sekira pukul 22.00 WIB, tim gabungan mendapat informasi dari masyarakat ada tahanan yang melarikan diri ke daerah Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muarojambi.

Mendapat informasi tersebut, tim gabungan langsung menuju ke lokasi yang dimaksud untuk melakukan penyelidikan. Setelah melakukan penyelidikan selama dua hari, tim gabungan akhirnya mengetahui lokasi persembunyian Rikhi Evalino.

Mulia menyebutkan, Rikhi Evalino digerebek di Perumagan Javanas Residence, Desa Simpang Sungei Duren, Kecamatan Jaluko, Kabupaten Muarojambi.

Dikatakannya lagi, Rikhi Evalino terpaksa dilumpuhkan dengan tembakan karena melakukan perlawanan saat akan diamankan. "Saat akan diamankan yang bersangkutan melakukan perlawanan sehingga anggota terpaksa mengambil tindakan tegas terukur," kata Mulia.

Hingga saat ini, dari 24 tahanan yang kabur dari LPKA Muarabulian 22 diantaranya sudah berhasil diamankan kembali. Tinggal dua tahanan yang saat ini masih dicari keberadaannya.


Penulis: Novri
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments