KERINCI - Mengantisipasi lonjakan kasus positif Covid-19 jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), Dinas Kesehatan Kabupaten Kerinci akan melakukan skrining Covid-19 secara masif serta mengejar target capaian vaksinasi.

Kepala Dinkes Kerinci Hermendizal mengatakan, meski saat ini kasus positif mengalami penurunan, bahkan sejak beberapa pekan terakhir nihil kasus, namun skrining Covid-19 tetap dilaksanakan petugas kesehatan secara acak.

“Kami sudah menargetkan masing-masing Puskesmas harus melakukan tracing terhadap warga di wilayah kerjanya, minimal 50 orang per minggu,” kata Hermendizal, Senin (20/12).

Hermendizal menyebutkan, meski saat ini masih ada kelonggaran aktifitas, namun penerapan protokol kesehatan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak harus tetap diterapkan.

Apalagi sudah ada himbauan dari pemerintah pusat terkait pembatasan aktifitas masyarakat jelang Natal dan Tahun Baru 2022.

“Masyarakat yang memiliki gejala Covid-19, di imbau segera melakukan pemeriksaan ke fasilitas kesehatan terdekat, guna mitigasi dini dalam mengantisipasi penyebarannya,” ungkapnya.


Penulis: Pratiwi Resti Amalia
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments