KUALATUNGKAL - Mencegah masuknya Covid-19 varian baru Omicron di Kabupaten Tanjungjabung Barat (Tanjabbar), jalur masuk melalui pelabuhan Roro, LASDP diperketat. Kapolres Tanjabbar AKBP Muharman Arta mengatakan sejumlah upaya untuk mencegah masuknya varian omicron wilayah Jambi melalui jalur Tanjabbar pengetatan dilakukan di pelabuhan.

"Antisipasi penyebaran melalui orang masuk khususnya jalur laut melalui pelabuhan," katanya, Senin (20/12/2021).  

Muharman menegaskan pemeriksaan itu meliputi dokumen kesehatan termasuk sudah di vaksin atau belum. Hal ini, perlu karena penyebaran omocron lebih cepat. "Dengan melakukan riksa surat vaksin, surat bebas covid," ujarnya.

Selain itu, Kapolres juga meminta masyarakat untuk tidak panik jika ada gejala untuk segera berkoordinasi dengan tenaga medis. Kapolres juga meminta masyarakat untuk vaksin segera yang di adakan oleh berbagai pihak. "Jangan panik, segera vaksin yang belum," ungkapnya.

Hal yang paling penting agar sebaran covid- 19 tidak menyebar maka ada beberapa yang perlu di patuhi seperti protkol kesehatan 3 M.  "Tetap patuhi prokes, hindari kerumunan, kenakan masker dan selalu mencuci tangan. Serta upayakan tunda mudik," tutupnya.

Kapolres juga menyebutkan sejauh ini Tanjab Barat menduduki peringkat ketiga se Provinsi Jambi dalam capaian vaksinasi. Hal ini merupakan bentuk keseriusan dalam mencegah penyebaran covid 19. "Kita di posisi ke tiga setelah Tebo dan Kota Jambi. Posisi kita di angka 74 persen," tandasnya.


Penulis: Pratiwi Resti Amalia
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments

Berita lain di METROJAMBI.COM