SENGETI- Bulan Mei tahun 2022 jabatan Bupati Muarojambi Hj Masnah akan berakhir. Dan saat ini masih ada jabatan yang kosong di setiap OPD.

Untuk itu dewan Muarojambi mendorong agar bupati segera mengisi jabatan yang kosong tersebut sebelum masa jabatannya berakhir.

''Tugas berat bupati di masa jabatan ini mengisi jabatan yang kosong di tiap OPD. Karena saat ini banyak jabatan yang hanya di sii Plt,'' tutur anggota DPRD Muarojambi Usman Halik.

Tak hanya pejabat di OPD saja yang harus di isi, menurut politisi PDIp ini Bupati juga harus segera melakukan Pilkades serentak di Muarojambi.

''Sebentar lagi ada 54 desa yang masa jabatan kadesnya akan berakhir. dan kami mendorong bupati agar segera melaksanakan pilkades agar tidak banyak desa yang dijabat plt kades,'' sebut Usman. Menurut Usman dirinya telah mengusulkan agar bupati sesegra mungkin untuk melakukan Pilkades serentak ini.

''Kalau dimulai tahapan Januari 2022 pada Mei hasil Pilkades sudah diketahui dan kades terpilih bisa segera dilantik dan tidak ada Plt. Sebab, jika banyak plt kades maka roda pemerintahan tidak berjalan maksimal,'' terangnya.

Selain itu lanjut Usman hal yang bersifat urgen lainnya yang termasuk dalam program bupati juga dituntaskan. ''Selain mengisi jabatan yang kosong hal lain yang bersifat urgen harus segera dituntaskan,'' tegas Usman Halik.


Penulis: Sudir Putra
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments