MUARATEBO – Gedung Olahraga (GOR) Kabupaten Tebo yang baru dibangun, akhirnya diberi nama Stadion Sri Maharaja Batu, yang dicetuskan oleh M Eka Wijaya.

Nama ini didapat setelah Disporapar Tebo menggelar sayembara pada 17 November sampai 13 Desember 2021 dengan ketua dewan juri Mardiansyah SE ME.

Pengumuman nama ini disampaikan ketua dewan juri Mardiansyah bersama 9 juri lainnya dalam jumpa pers yang dihadiri Wabup Syahlan SH, Sekda Drs Teguh Arhadi MM, Asisten I Amsaridin, Kepala Balitbangda Hendri Nora ST dan Ketua KONI Mansuardi, Rabu (22/12).

Dijelaskannya, dalam sayembara itu, ada 64 nama yang masuk ke panitia. Setelah diverifikasi ada 20 usulan yang memenuhi syarat.

‘’Selanjutnya yang masuk nominasi ada 5 usulan. Setelah pemaparan dari 5 nominasi itu, maka dewan juri memutuskan M Eka Wijaya dengan usulan Sri Maharaja Batu sebagai pemenangnya dan berhak mendapat hadiah uang Rp 5 juta ditambah piagam,’’ ujar Mardiansyah yang juga Kadis Porapar Tebo ini.

Wabup Tebo Syahlan mengucapkan selamat kepada pemenang dan terimakasih kepada dewan juri dalam melaksanakan tugasnya.

Menurut Wabup, pemberian nama stadion Tebo ini merupakan peristiwa sejarah. Diharapkan Stadion Sri Maharaja Batu dapat memberikan hikmah bagi masyarakat dan daerah Tebo.

"Kedepannya dengan telah diberi nama stadion Tebo ini, agar betul-betul dimanfaatkan seluas-luasnya untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat Tebo," katanya.


Penulis: Suci Ramadhan
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments