JAMBI - Deputi Pelayanan Publik Kemenpan RB RI, Diah Natalisa, Selasa (21/12), mengunjungi gedung Mall Pelayanan Publik (MPP) Kota Jambi di Jalan Zainir Havis, yang siap digunakan tahun 2022 mendatang.

Didampingi Walikota Jambi Syarif Fasha, Diah Natalisa mengecek kondisi bangunan gedung MPP yang masih tahap finishing. Beberapa saran pun diberikan kepada Walikota.

“Ini karena tidak ada lift, nanti PTSP harus jemput bola ya terhadap masyarakat difabel ke lantai bawah,” kata Diah Natalisa.

Usai mengecek kondisi gedung MPP, Diah Natalisa bersama Syarif Fasha bertolak ke ruang pola kantor Walikota Jambi untuk memberikan pembekalan ke kepala OPD, Camat serta Lurah se Kota Jambi, mengenai pelayanan publik yang baik.

“Kehadiran kami ke sini (Kota Jambi,red) untuk melihat langsung progres pembangunan gedung MPP. Beberapa waktu lalu, pak wali berkunjung ke Menpan RB dan menyampaikan bagaimana pembangunan gedung tersebut, sesuai dengan penandatangan komitmen walikota dalam hal pelayanan publik,” jelas Diah Natalisa.

Dikatakannya lagi, sesuai dengan Perpres Nomor 89 tahun 2021, dalam pembangunan gedung MPP, pihaknya memiliki kewajiban mendampingi, tidak hanya saat proses pembangunan.

Namun juga nantinya, jika sudah dipergunakan tetap berkoordinasi. “Mengingatkan hal-hal terkait, tidak hanya instansi yang bergabung. Tapi melihat peluang, agar bisa memanfaatkan secara optimal. Tidak hanya sisi layout gedung, ada teknik untuk tidak mengumpulkan masyarakat di satu sudut gedung saja,” katanya.

Yang jelas kata dia, hadirnya gedung MPP Kota Jambi diharapkan dapat memberikan kenyamanan dan mendorong investasi di Kota Jambi. “Termasuk bagaimana SDM yang berkompeten, harus bagus melayani masyarakat. Serta adnaya furniture kearifan lokal yang menjadi ciri khas daerah ditonjolkan di sini. Harapan kita, pengunjung nantinya nyaman dan dilayani dengan baik,” kata Diah Natalia.

Sementara itu, Walikota Jambi Syarif Fasha mengatakan, kehadiran Deputi Pelayanan Publik Kemenpan RB RI tersebut, bertujuan untuk memberikan arahan. Apakah gedung yang dibangun tersebut sudah benar atau perlu perbaikan.

“Beliau banyak kasih arahan perbaikan, yang akan kami tindak lanjuti segera. Insya Allah, ini akan dioperasikan awal Maret 2022. Menjelang kami persiapkan perlengkapan di dalam gedung,” kata Fasha.

Dengan adanya gedung MPP tersebut, diharapakan dapat meningkatkan pelayanan publik, yang bisa mengarahkan ke arah prima. “Mudah-mudahan, masyarakat bisa memanfaatkannya. Sehingga tidak ada lagi keluhan-keluhan. Nantinya akan ada ratusan pelayanan di sini,” kata Fasha.


Penulis: Nita
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments