JAMBI - Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo memimpin upacara penutupan Pendidikan Pembentukan dan Pelantikan serta Pengambilan Sumpah Bintara Polri tahun anggaran 2021 di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jambi, Rabu (22/12).

Upacara tersebut diikuti 322 Bintara Polri yang sebelumnya menjalani pendidikan dan pembentuka di SPN Polda Jambi.

Kepala Lembaga Pendidikan dam Pelatihan Polri Komjen Pol Rycko Amelza Dahniel dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kapolda Jambi menyampaikan, upacara pada hari ini menandai telah berakhirnya seluruh rangkaian kegiatan pendidikan dan pelatihan pembentukan bintara polri tahun anggaran 2021, yang diselenggarakan di Sepolwan, Pusdik Brimob, Pusdik Sabhara, Pusdik Binmas dan Pusdik Polair Lemdiklat Polri serta di seluruh SPN Polda.

"Dengan demikian hari ini telah bertambah lagi perkuatan bintara polri sebanyak 15.526 personel, yang terdiri atas 14.772 polisi laki-laki dan 754 polisi wanita, yang disiapkan guna meningkatkan kinerja organisasi polri yang semakin optimal," ujarnya.

Ia juga mengucapkan selamat kepada para bintara remaja polri yang telah berhasil menyelesaikan seluruh rangkaian pendidikan pembentukan selama 5 bulan dengan baik. Hari ini saudara secara resmi dilantik menjadi anggota polri dengan menyandang pangkat brigadir polisi dua. dan hari ini telah melekat pada diri saudara tugas, kewajiban dan tanggung jawab sebagai bhayangkara negara yang bertugas untuk memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat, serta menegakkan hukum yang adil, guna memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Amanah ini yang harus saudara selalu ingat, junjung tinggi dan laksanakan dengan sepenuh hati, penuh kebanggaan, kehormatan dan ingin selalu berbuat yang terbaik," katanya.

Setelah ini, para Bintara remaja akan ditempatkan diseluruh penjuru Indonesia dan akan menjadi garda terdepan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. Bulatkan tekad dan semangat serta motivasi diri tanpa henti untuk senantiasa memberikan dharma bakti terbaik kepada institusi polri, masyarakat, bangsa dan negara.

Polri memerlukan personel yang berkualitas dan unggul guna mewujudkan bhayangkara negara yang presisi – prediktif, memiliki reponsibilitas dan mampu mewujudkan transparansi berkeadilan.

Upacara juga diikuti para pejabat utama Polda Jambi, serta dihadiri sejumlah tamu undangan lainnya.


Penulis: fdy
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments