JAMBI - Seorang nenek warga Desa Tanjung Gedang, Kecamatan Pasar Muarabungo, Kabupaten Bungo harus dievakuasi oleh Tim SAR akibat banjir yang melanda wilayah tersebut.

Evakuasi terhadap nenek bernama Nita (80) itu dilakukan sekira pukul 12.00 WIB, Minggu (2/1/2022). Nita harus dievakuasi setelah terjebak banjir di rumahnya.

"Setelah mendapatkan informasi, Basarnas Jambi melalui Pos SAR Bungo langsung menuju ke lokasi dan mengevakuasi nenek tersebut," kata Kepala Kantor Basarnas Jambi, Abdul Malik.

Setelah melakukan evakuasi, Tim Pos SAR Bungo stand by di sekitar lokasi sambil menunggu jika ada Laporan korban banjir yang perlu dievakuasi.

Sementara itu Humas Basarnas Jambi Luthfi mengatakan, berdasarkan informasi yang diterima dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bungo, banjir yang terjadi di daerah tersebut telah merendam lebih dari 1.000 rumah.

Untuk ketinggian banjir bervariatif, ada yang setengah meter, 1 meter, 1,5 meter, dan ada yang sampai 2 meter.

"Untuk jumlah warga yang telah dievakuasi oleh tim gabungan dari TNI, Polri, Basarnas, BPBD, Dinsos, instansi terkait lainnya dan masyarakat sekitar berjumlah 50-an warga," kata Luthfi.


Penulis: fdy
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments