JAMBI – Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Fitria Mega resmi menjadi Kepala Kepolisan Resort (Kapolres) perempuan pertama di Jambi. Fitria menjadi Kapolres Tebo menggantikan AKBP Gunawan Tri Laksono.

Bertempat di aula lantai empat gedung utama Polda Jambi, telah dilaksanakan serah terima jabatan (sertijab) Kapolres Tebo dari AKBP Gunawan Tri Laksono kepada AKBP Fitria Mega, dipimpin langsung Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo.

Selain Kapolres Tebo, juga dilangsungkan sertijab Direktur Lalu Lintas Polda Jambi dari Kombes Pol Heru Sutopo kepada AKBP Dhafi, Kepala Bidang Hukum Polda Jambi dari Kombes Pol Dover Christian kepada Kombes Pol Yudy Chandra Erlianto, serta Kapolres Sarolangun dari AKBP Sugeng Wahyudiono kepada AKBP Anggun Cahyono.

Dalam sambutannya, Irjen A Rachmad Wibowo menyampaikan terima kasih kepada pejabat lama atas pengabdian dan dedikasinya selama di Polda Jambi.

“Kepada pejabat baru, selamat datang dan segera menyesuaikan diri dengan tempat tugas yang baru. Saya berharap pejabat baru yang ditugaskan di lingkungan Polda Jambi dapat mempertahankan dan meningkatkan prestasi yang sudah diukir oleh pejabat lama,” kata Rachmad.

Sementara itu, AKBP Fitria Mega saat dikonfirmasi wartawan usai sertijab mengatakan, fokus utama dirinya adalah mempercepat capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Tebo.

“Fokus utama mengejar capaian Vaksinasi Covid-19. Semoga bisa tercapai,” kata ibu dua anak tersebut.

Dalam bekerja pada bagian internal Polres Tebo, Fitria akan menerapkan pola yang humanis namun tetap tegas kepada seluruh personel, seperti saat dirinya menjabat Kapolsek dahulu.

“Dengan cara keibuan tapi tetap tegas kepada anggota. Saya juga akan berikan sentuhan (perintah, red) dengan cara kekeluargaan kepada anggota untuk menjaga Kamtibmas di Tebo,” ujarnya.


Penulis: Novri/Ikbal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments