JAMBI - Wakil Kepala Kepolisian Daerah Jambi Brigjen Pol Yudawan Roswinarso bersama beberapa pejabat utama polda setempat mendatangi SDN 205 Simpang Rimbo, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi untuk memberikan semangat para siswa yang divaksin Covid-19 oleh petugas kesehatan.

"Hal ini dilakukan pimpinan Polri dalam rangka percepatan vaksinasi di Provinsi Jambi yang terus digenjot Kepolisian Daerah Jambi agar bisa tercapai hingga 100 persen," kata Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto, Rabu (5/1/2022).

Pada awal tahun ini, Kepolisian Republik Indonesia melalui kepolisian daerah kembali menggelar vaksinasi, yang kali ini menyasar anak usia 6-11 tahun.

Kegiatan itu secara serentak melalui peluncuran "Vaksinasi Merdeka Anak" oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo sebagai upaya menjaga generasi penerus bangsa dari penularan Covid-19.

Untuk Kepolisian Daerah Jambi, vaksinasi bertempat di SDN 205 Simpang Rimbo, Kota Jambi yang ditinjau Wakapolda Jambi Brigjen Pol Yudawan Roswinarso.

Kedatangan jenderal bintang satu tersebut didampingi Irwasda, Karo Ops, Kabid Dokkes dan Kabid Humas serta Kapolresta Jambi untuk memberikan semangat kepada anak-anak yang divaksin.

Vaksinasi anak ini sesuai arahan Presiden dan Kapolri untuk membentuk kekebalan tubuh bagi anak, guna mendukung pembelajaran tatap muka di sekolah yang sudah mulai dilaksanakan.

"Dengan dimulainya sekolah tatap muka, maka vaksinasi anak juga dilaksanakan sehingga meningkatnya kekebalan tubuh anak sehingga bisa terhindar Covid-19 dan untuk saat ini vaksin anak masih difokuskan ke wilayah Kota Jambi dan dilanjutkan kabupaten yang ada di Provinsi Jambi," kata Mulia.


Penulis: ant/nov
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments