JAMBI -  Digelar bersamaan dengan hari jadi Provinsi Jambi yang ke 65 pada Kamis (6/1), ulang tahun harian pagi Metro Jambi yang ke 5 juga diapresiasi berbagai kalangan. Perayaan sederhana yang sarat pesan dan makna.

Perayaan hari jadi Metro Jambi digelar secara sederhana di Graha Metro Jambi, Jalan HA Thalib, Telanaipura. Manajemen bersama kru redaksi dan divisi usaha menggelar doa bersama, dilanjutkan dengan nyanyi “wajib” ulang tahun.

Selanjutnya, Direktur Utama yang juga Pemimpin Redaksi Metro Jambi Joni Rizal bersama-sama para manajemen dan staf meniup lilin dan potong kue. Acara dilanjutkan dengan makan bersama dan ramah-tamah di Dine & Chat, kawasan Sipin.

Hadir juga dalam perhelatan tahunan ini Direktur Wildan Arif, Pemimpin Perusahaan Amril Hidayat, Wakil Pemimpin Redaksi Sabar Yusminardi, Redaktur Pelaksana Sahrial, dan Ikbal Ferdiyal, redaktur yang juga Pemimpin Redaksi Metrojambi.com.

Dari divisi usaha ada pula Kabag Pemasaran Mukhidam dan Kabag Keuangan Wely Sulayani.

“Mewakili manajamen dan keluarga besar Metro Jambi, saya mengucapkan terima kasih kepada para pembaca dan mitra yang setia bersama kami. Semoga kerja sama yang sudah terjalin selama ini semakin erat di masa-masa mendatang,” ujar wartawan senior ini.

Pembina Manajemen Metro Jambi Group Agus Dini Putra berpesan agar manajemen dan karyawan Metro Jambi terus bekerja keras dan berikhtiar.

Di usia lima tahun, kata dia, Metro Jambi seharusnya sudah bisa berlari kencang. Tapi, kemajuan teknologi informasi membuat hampir semua media mainstream seperti berjalan di tempat.

Agus Dini mengatakan, dengan kerja keras dan fokus, media massa arus utama yang bekerja dengan standar jurnalistik tetap dibutuhkan.

“Diakui atau tidak,  saya  --mungkin termasuk Anda-- butuh informasi yang baik dan benar. Tak hanya sekedar berita yang cepat. Faktanya juga harus akurat. Dan, tidak menyesatkan,” ujarnya.

Apresiasi terhadap eksistensi Metro Jambi di tahun ke lima usianya disampaikan Gubernur Jambi Al Haris dan sejumlah pejabat lainnya. Tidak ketinggalan rekan sesama insan pers dan kolega dari berbagai instansi dan profesi.

“Selamat HUT Metro Jambi ke 5 tahun 2022. Semoga sukses dan menjadi yang terdepan di Jambi,” tulis Al Haris dalam secarik kertas. Tulisan tangan “langka” itu pun menghiasi halaman depan Metro Jambi edisi ulang tahun pada Kamis, 6 Januari 2022.

Ucapan selamat juga datang dari Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo, Kepala Kejaksaan Tinggi Jambi Sapto Subroto, dan anggota DPR RI yang juga Ketua Lembaga Adat Melayu Jambi Hasan Basri Agus.

Para kepala daerah lainnya yang memberi selamat, antara lain Bupati Bungo Mashuri, Wali Kota Jambi Syarif Fasha, Bupati Kerinci Adirozal, Wali Kota Sungaipenuh Ahmadi Zubir, Bupati Tebo Sukandar, dan Bupati Tanjungjabung Barat Anwar Sadat.

Sejumlah sejawat menyampaikan ucapan melalui media sosial, baik langsung melalui pesan kepada manajemen Metro Jambi maupun di status dan grup media sosial. Salah satunya yang mengelitik sekaligus mengharukan datang dari dosen Universitas Jambi Ali Sadikin.

“Selamat HUT Metro Jambi. Semoga terus bermetamorfosis menjadi yang terbaik, mampu membawa evolusi warga Jambi, memberi vitamin berita yang penuh protein, kalsium, mineral dan glukosa yang cukup sehingga mudah dimetabolisme dan diabsorbsi oleh masyarat melalui pembuluh arteri hingga ensephalon warga Jambi,” tulis pengajar Biologi ini.

Sekali lagi, terima kasih para pembaca, sahabat, kolega, dan para mitra.


Penulis: mrj
Editor:


TAGS:


comments