JAMBI - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Jambi menjaring pelanggan "Captive Power" dengan menyalakan listrik di perumahan karyawan PT Perkebunan Nusantara (PTPN) VI.

Melalui keterangan tertulis yang di terima di Jambi pada, Selasa (11/1/2022), PLN UP3 Jambi melalui ULP Muara Bulian telah menyalakan listrik untuk Perumahan Karyawan, Pabrik dan Kantor PTPN VI sebanyak 135 pelanggan dengan total daya 358.200 VA bertempat di Desa Bunut, Kecamatan Bahar Utara, Kabupaten Muarojambi, Provinsi Jambi.

Sebelumnya rumah karyawan, kantor, serta pabrik PTPN VI tersebut memakai genset dengan kapasitas 550 KVA dan 500 Liter solar per bulan. Peralihan dari genset ke listrik PLN tentunya menjadi sebuah bentuk harmonisnya sinergi BUMN.

PLN membangun jaringan SUTM sepanjang 2,07 KMS dan SUTR sepanjang 1,05 KM. Dengan beralih-nya PTPN VI menjadi pelanggan PLN, maka pendapatan PLN Muarabulian bertambah sekitar Rp 600 juta rupiah setiap bulan-nya.

Manajer PLN UP3 Jambi Hanfi Adhrean Abidin berpendapat bahwa masuknya PTPN VI yang sebelumnya captive power kini menjadi pelanggan PLN merupakan langkah yang tepat karena PTPN dapat effisiensi biaya operasi serta mewujudkan sinergi BUMN Core Value AKHLAK nilai kolaborasi.

"Harapan kami kami dapat melayani PTPN dan pelanggan lainnya yang sudah beralih memakai listrik PLN dengan baik, dan ke depannya tidak hanya PKS Bunut, tapi unit PKS, kantor dan pabrik PTPN lainnya bisa beralih juga ke PLN," kata Hanfi Adrhean Abidin dalam keterangan tertulis-nya.


Penulis:
Editor: Ikbal Ferdiyal
Sumber: Antara

TAGS:


comments