JAMBI - Biro Administrasi Pimpinan (Adpim) Sekretariat Daerah Provinsi Jambi meraih juara dalam Turnamen Futsal Jambi MANTAP Tahun 2022, gelaran dalam rangka memeriahkan Peringatan Hari Ulang Tahun ke-65 Provinsi Jambi Tahun 2022. Penamaan MANTAP itu sesuai visi pembangunan Provinsi Jambi yaitu Jambi Maju, Aman, Nyaman, Tertib, Amanah, dan Profesional di Bawah Ridho Allah SWT.

Usai merengkuh gelar juara, Adpim mendapatkan uang pembinaan yang diterima pada saat penutupan aneka lomba HUT ke-65 Provinsi Jambi.

Menyikapi gelar juara tersebut, Adpim memilih berbagi dengan beberapa orang petugas kebersihan (Cleaning Service/CS) di Kantor Gubenur Jambi. Mewakili Kepala Biro Administrasi Pimpinan, Tandry Adinegara, Kepala Bagian Perencanaan dan Kepegawaian Sekretariat Daerah Provinsi Jambi yang juga merupakan manajer tim futsal, Umar, didampingi oleh Kepala Bagian Materi dan Komunikasi Pimpinan, Alfiansyah, dan kapten tim, Zayad memberikan bingkisan kepada petugas kebersihan yang sehari-harinya bertugas di Biro Adpim. Pemberian bingkisan dilaksanakan di Ruang Kerja Kepala Biro Adpim, Rabu (12/1/2022) sore.

Manajer Tim Futsal Adpim, Umar menyampaikan, pemberian bingkisan ini merupakan wujud kepedulian kepada sesama dalam dalam lingkungan kerja Adpim. ”Kita senang dan bergembira Adpim meraih juara dalam Turnamen Futsal Jambi MANTAP, dan kita berbagi kegembiraan kita itu dengan berbagi kepada Saudari-Saudari kita petugas kebersihan di kantor. MANTAP itu untuk bersama, untuk semua,” ungkap Umar yang sepanjang pertandingan Adpim selalu menggunakan kaos warna kuning cerah.

Mewakili seluruh pemain, kapten tim, Zayad menambahkan agar petugas kebersihan yang menerima bingkisan ini tidak melihat tadi nilai yang diberikan, tetapi dari niat untuk peduli dan berbagi. ”Peduli dan berbagi dengan sesama, itu semangatnya,” kata play maker Tim Futsal Adpim ini.

Seluruh pemain, ofisial, dan para pegawai Adapim mendukung apa yang dilakukan Tim Futsal Adpim, berbagi dengan petugas kebersihan. Jauhardin, Willy, Dika, Sumardi mendoakan agar aksi sosial nan sederhana itu membawa manfaat dan suka cita bagi penerima.

”Berbagi dengan sesama kita, apalagi yang sangat layak untuk dibantu merupakan semangat yang kita usung, dan memberi dari keterbatasan dan dalam kesederhanaan adalah satu-satunya kemewahan yang kita miliki,” ujar Umar.


Penulis:
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments