BANGKO - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Merangin Provinsi Jambi, Rabu (12/1), menggelar kegiatan Yasinan berjamaah untuk mengusir hantu yang kerap mengganggu para pegawai di kantor itu.

Pembacaan Yasin dan doa di lantai tiga gedung yang menjadi ikonnya Kabupaten Merangin itu, dipimpin Sekretaris Diskominfo H Abdul Aziz.

"Mudah-mudahan jin jahat penghuni gedung ini segera hengkang," kata Abdul Aziz mantan Kabag Kesra Pemkab Merangin itu dalam keterangan yang dirilis Diskominfo Kabupaten Merangin.

Pembacaan Yasin tersebut menurut Kadis Kominfo Merangin M Arief, dilakukan karena diduga mahluk astral penghuni Gedung Jam Gento mulai bertingkah, sehingga cukup mengganggu kenyamanan bagi para pegawai.

"Jadi berdasarkan pengakuan beberapa pegawai, setiap kali mereka lembur sering kali diganggu dengan hal-hal aneh," kata M Arief.

Tidak hanya hal-hal aneh lanjut Jubir Satgas Covid-19 Merangin ini, tapi juga suara-suara aneh sering terdengar, mulai menutup pintu dengan kencang, main air di kamar mandi, sampai suara kaki berjalan dengan hentakan keras.

Lebih dari itu, beberapa orang pegawai juga mengaku pernah melihat wujud hantu tersebut. Menurut Yeyen petugas jaga Gedung Jam Gento, ketika menampakkan diri, hantu itu tidak hanya tampil dengan muka menakutkan dan bayangan.

"Hantu Jam Gento juga sering tampil menyerupai wujud seseorang. Terkadang hantu itu menampakkan diri seperti salah seorang pegawai, padahal pegawai tersebut sedang berada di tempat lain," terang Yeyen.

Hantu itu lanjut Yeyen yang telah bertugas di Gedung itu sejak tahun 1990-an, mengganggu tidak hanya pada malam hari, tapi sebelum magrib saja sudah gaduh mendengarkan suara-suara aneh dari beberapa ruang kerja.

Para pegawai Diskominfo berharap, kondisi itu itu bisa cepat teratasi, sehingga mereka bisa bekerja dengan tenang dan nyaman.


Penulis: Antara
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments