JAKARTA - LG Electronics pada Selasa meluncurkan jajaran televisi terbaru tahun ini yang mencakup 11 model TV OLED seri C2 dan G2, mulai dari C2 42 inci hingga G2 97 inci.

“Dengan TV OLED berkualitas dan desain premium yang berbeda dari yang lain, kami akan memberikan pengalaman baru kepada pelanggan kami dan memimpin pasar TV generasi berikutnya,” kata kepala Home Entertainment di LG, Park Hyoung-sei, dikutip dari Yonhap pada Selasa (4/1/2022).

Kesebelas model tersebut antara lain LG C2 OLED yang tersedia dalam ukuran 42, 48, 55, 65, 77, dan 83 inci serta LG G2 OLED yang tersedia dalam ukuran 55, 65, 77, 83, dan 97 inci.

Dikutip dari The Verge pada Selasa, selain menambahkan variasi ukuran layar yang baru, LG mengatakan jajaran TV 2022 ini mencakup peningkatan 4K yang lebih baik, pemetaan nada yang lebih baik, dan rasa kedalaman yang lebih besar melalui peningkatan objek latar depan.

LG juga mengatakan TV 2022 ini mencakup peningkatan 4K yang lebih baik, pemetaan nada yang lebih baik, dan rasa kedalaman yang lebih besar melalui peningkatan objek latar depan.

Perusahaan mengatakan jajaran TV kali ini juga menawarkan peningkatan kualitas kecerahan pada gambar.

Setelah memulai debut panel OLED “Evo” pada 2021 dengan menawarkan tingkat kecerahan yang tinggi pada seri G1, tahun ini Evo juga akan ditampilkan padas seri G2 dan C2.

LG mengatakan G2 akan memberikan angka kecerahan puncak yang lebih tinggi daripada C2 melalui kombinasi algoritma penguat kecerahan dan pembuangan panas yang lebih baik dari komponen TV.

Perangkat lunak webOS yang mendasari TV LG juga mendapat penyesuaian atau versi baru tahun ini, yang diberi nama “webOS 22” agar sesuai dengan tahun peluncurannya. LG juga menghadirkan beberapa fitur tambahan, seperti profil multi-pengguna ke webOS-nya.

Sama seperti sebelumnya, setiap port HDMI pada seri G dan C akan menawarkan kemampuan penuh HDMI 2.1. dalam beberapa tahun terakhir, TV LG telah dibatasi sekitar 40Gbps bandwidth HDMI, namun untuk jajaran baru kali ini diperbarui menjadi 48Gbps.

LG mulai memproduksi TV OLED secara massal pertama kali pada 2013. Menurut perusahaan, pihaknya telah meningkatkan teknologi OLED untuk menguasai lebih dari 60 persen pasar TV OLED global.


Penulis: Antara
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments