KUALA TUNGKAL - Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag beserta Ketua TP-PKK Hj. Fadhilah Sadat dan didampingi Wakil Bupati terima kunjungan kerja Danrem 042/Gapu Jambi Brigadir Jenderal TNI M. Zulkifli, S.IP., MM dalam rangka silaturahmi sekaligus pamitan pindah tugas. Senin (31/01).

Kunjungan Danrem 042 Garuda Putih yang disambut Bupati di rumah Dinas ini, juga didampingi oleh Ketua KCK Koorcabrem 042 Dewi Zulkifli, Kasiter Kasrem 042/Gapu beserta istri Kapanrem 042/Gapu, Tim Intelrem 042/Gapu. Selain itu Tanjab Barat tampak hadir Unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah, Kepala Dinas, Kepala OPD Lingkup Pemkab Tanjab Barat, Ketua GOW, Ketua DPW, serta Insan Pers.

Bupati dalam sambutannya sampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi atas pengabdian, dedikasi, dan kerjasama yang baik Brigjen TNI M. Zulkifli, S.IP, MM, selama menjabat sebagai Danrem 042 Garuda Putih.

“Melalui Silaturahmi sekaligus pengantar tugas ditempat baru, semoga dalam mengemban amanah, senantiasa diberikan kesehatan, kekuatan, lindungan, dan ridho Allah SWT, Tuhan yang Maha Esa, serta ucapan terima kasih yang sebesarnya dan penghargaan yang tinggi yang mana semua itu merupakan sumbangsih mulia, dalam rangka ikut mewujudkan kemajuan di provinsi jambi umumnya, khususnya dibumi serengkuh dayung, serentak ke tujuan Kabupaten Tanjung Jabung Barat.” Ujar Bupati dalam membuka sambutannya.

Bupati Anwar Sadat berharap kerjasama yang telah terjalin selama ini, dapat menjadi inspirasi, motivasi atau semangat, pengalaman positif yang berharga, serta bekal yang berguna, dalam menunaikan tugas mulia, memberikan pengayoman dan mencari solusi berbagai permasalahan kemasyarakatan, yang menurutnya semakin komplek seiring pesatnya kemajuan zaman, baik dari aspek hukum, sosial budaya, ekonomi, serta aspek lainnya yang saling keterkaitan.

“Terima kasih atas kerjasama Komandan Korem 042 Garuda Putih dan sinergitas bersama Pemkab Tanjab Barat, yang telah di laksanakan selama ini khususnya dimasa Pandemi Covid 19, kita yakini bersama semua itu dalam upaya menciptakan tatanan kehidupan yang lebih baik bagi lapisan masyarakat di Bumi Serengkuh Dayung Serentak Ketujuan.” Ucapnya.

Sementara itu, mengawali sambutannya Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.IP, MM sampaikan ucapan terimakasih atas penyambutan kehadirannya yang menurutnya luar biasa.

“Terima kasih Bapak Bupati Tanjung Jabung Barat serta para Forkopimda, kami sangat tersanjung dengan sambutan hangat ini, meskipun ini merupakan kunjungan silaturahmi sekaligus pamitan sebagai Danrem 042 Garuda Putih Provinsi Jambi, namun kami merasa telah diterima menjadi keluarga dan warga masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat,” kata Danrem 042 Garuda Putih.

Komandan Korem 042 Garuda Putih juga menambahkan bahwa hubungan kerjasama TNI dengan Pemkab Tanjab Barat selama ini telah berjalan dengan sangat baik dan hal positif tersebut perlu dipertahankan. Selain itu menurutnya sinergi TNI dengan rakyat juga perlu ditingkatkan sebagai upaya menjadikan daerah lebih kuat dan lebih baik.

“Saya berharap Tanjung Jabung Barat menjadi daerah yang lebih baik lagi, khususnya menjadi daerah tanpa asap yakni terkait lahan dari ancaman kebakaran.” Harapnya.

Kegiatan diakhiri dengan Pemberian Cendra mata oleh Bupati dan unsur Forkopimda Tanjab Barat kepada Komandan Korem 042/Gapu.


Penulis: Eko Siswono
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments