KUALA TUNGKAL -Sekretaris Daerah Ir. H. Agus Sanusi, M.Si mewakili Bupati Tanjung Jabung Barat, hadiri peringatan Haul Syekh Muhammad Ali Bin Syekh Abdul Wahhab, KH Bashri Anwari Bin H. M. Hasan dan Tuan Guru Zainuddin Bin Abdullah serta seluruh Pendiri Pondok Pesantren Isti’dadul Mu’alliemien,Desa Parit Pudin Kecamatan Pengabuan, Senin (24/01/2022)

Kegiatan haul yang diselengarakan di Halaman Pondok Pesantren Istidadul Muallimien ini juga turut dihadiri oleh Camat Pengabuan,Babinsa pengabuan,Perwakilan Polsek Pengabuan,Kepala Desa Parit pudin,Tokoh masyarakat,Tokoh agama Serta para tamu undangan.

Dalam sambutan dan arahan Bupati tanjung jabung barat yang dibacakan Sekda menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi yang setingi-tinggi kepada seluruh panitia dan unsur yang terlibat pada pelaksaan haul dan peringatan Hari Besar Islam Ponpes Isti’dadul Mualliemien dan Seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat khususnya yang berada di Desa Parit Pudin Kecamatan Pengabuan yang senantiasa menunjukan eksistensi dalam menegakan syiar-syiar Islam serta mampu menjaga kedamaian dan kerukunan antar umat beragama di Daerah kita Tercinta.

Selanjut nya Sekda menambahkan Kita patut bersyukur bahwa Daerah Kita Cintai ini mempunyai banyak sekali Ulama-Ulama Kharismatik yang berperan aktif dalam menyerbarkan Ilmu Agama Kepada seluruh Lapisan Masyarakat.

” para tuan Guru tidak hanya berperan dalam menjaga moral Bangsa tetapi sekaligus mencerahkan serta mencerdaskan umat dengan ajaran dan nilai-nilai Islam ynag ramah,toleran dan humanis. Dalam dunia modern pum peran dan fungsi Ulama tidak akan pernah dapat tergantikan” Katanya.

Hadir sebagai penceramah Al- Habib Amrullah Ba’syaiban dari Surabaya Jawa Timur.


Penulis: Eko Siswono
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments