JAMBI – Masyarakat Desa Teluk Langkap, Kecamatan Sumay, Kabupaten Tebo, menyegel lahan kebun sawit yang ditanam di atas tanah kas desa (TKD) yang dikelola oleh koperasi Tebo Plasa Inti Lestari (TPIL).

Pasalnya, TKD Yang diperkirakan produksi sejak tahun 2010 lalu hingga saat ini, tidak pernah menerima hasil dari TKD Yang berlokasi di Sebrang Desa Teluk Langkap, Kecamatan Sumay, Tebo itu.

Karena kesel dengan hal itu, warga ramai-ramai datang ke lokasi dan memasang peringatan atau warning kepada pengelola koperasi TPIL. Ikut hadir kepala desa Teluk Langkap, Sukandi serta beberapa warga dan juga ketua RT.

“Kita meminta kepada pihak koperasi TPIL dalam dua hari kedepan agar dapat menyerahkan berkas serah terima lahan tersebut, supaya jelas siapa yang menyerahkan lahan tersebut," ujar kades.

Menanggapi tuntutan warga tersebut, salah satu pihak koperasi yang hadir di lokasi mengatakan segera menyampaikan aspirasi warga tersebut kepada ketua koperasi TPIL agar segera menindak lanjuti.

Kanit Polsek Sumay, Yon juga ikut hadir pada pertemuan tersebut juga meminta kedua belah untuk duduk bersama mencari jalan tengah.


Penulis: Suci
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments