JAMBI - Bhabinkamtibmas dan babinsa bersama-sama melakukan penjemputan kepada para lansia di Desa Pematang Gajah, Kecamatan Jambi Luar Kota, Kabupaten Muarojambi untuk diajak vaksinasi di salah satu sekolah di daerah tersebut.

"Pak bhabinkamtibmas dan Babinsa berhasil membujuk dan mengajak para lansia untuk divaksin di sekolahan. Upaya ini dilakukan Polres Muarojambi untuk meningkatkan capaian pelaksanaan vaksinasi lansia yang ditargetkan oleh pemerintah," kata Kapolres Muarohambi AKBP Yuyan Priatmaja, Jumat (11/2/2022).

Dalam vaksinasi bertempat di MIN 4 Pematang Gajah itu, selain memvaksin untuk para pelajar, Polres Muarojambi juga terus melakukan vaksinasi terhadap lanjut usia (lansia). Mereka dijemput Bhabinkamtibmas maupun Babinsa di wilayah masing masing untuk dibawa ke sekolahan, tempat vaksinasi.

Para petugas menjemput lansia ada yang menggunakan kendaraan roda empat maupun roda dua.

Yuyan menyebut para petugas dengan sabar menjemput dan mengantar kembali para lansia yang sudah divaksin ke rumah masing-masing.

"Ada juga para lansia yang diantar langsung oleh keluarganya dan hal ini merupakan salah satu langkah untuk bisa mencapai target vaksinasi lansia di Muaro Jambi," kata Yuyan.

Dalam vaksinasi di MIN 4 Pematang Gajah, tenaga kesehatan (nakes) berhasil memvaksin sebanyak 74 lansia.  Vaksinasi khusus lansia di Kabupaten Muaro Jambi telah mencapai 72,28 persen atau sebanyak 14.503 orang untuk dosis pertama dan 48,02 persen atau sebanyak 9.635 orang untuk dosis kedua.

"Untuk ucapan terima kasih kami kepada para lansia yang telah mau divaksin, Polres Muaro Jambi menyediakan bingkisan berupa paket sembako bagi para lansia yang sudah divaksin di mana satu persatu paket diberikan kepada lansia yang kemudian diantar kembali ke rumahnya masing-masing," katanya.

Setiap paket sembako untuk mereka, berisikan gula, teh, mi instan, minyak goreng, tepung, dan beras lima kilogram.


Penulis: ant/fdya
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments