JAMBI - Kepala Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri Titian Teras (TT) H. Abdoerrahman Sayoeti, Pahrin Wirnadian mendadak dimutasi. Berdasarkan SK Gubernur Jambi Nomor 137, Pahrin dimutasi sebagai Kepala SMA Negeri 9 Sungaibahar, Kabupaten Muarojambi.

Mutasi jabatan itu diduga kuat terkait dengan inspeksi mendadak (sidak) yang dilakukan Gubernur Jambi Al Haris ke SMA TT pada Minggu (6/2) malam. Saat itu, Al Haris menemukan sampah berserakan di tempat tidur asrama siswa laki-laki.

Tiga hari pasca sidak gubernur tersebut, Pahrin langsung dimutasi. Pahrin dilantik sebagai Kepala SMA Negeri 9 Sungaibahar, Kabupaten Muarojambi oleh Asisten I Setda Provinsi Jambi Apani Saharudin, di Kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jambi, Rabu (9/2).

"Atas nama Gubernur Jambi, saya percaya bahwa saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang dibebankan," ucap Apani Saharudin saat melantik Pahrin.

Sementara itu, Pahrin mengaku dirinya juga baru mengetahui adanya pelantikan tersebut pada pukul 11.30 WIB. Pahrin juga mengaku belum mengetahui lokasi tempat tugasnya yang baru.

"Saya juga belum pernah ke sana. Tidak tahu tempatnya dimana. Saya belum bisa banyak bicara," katanya.

Pahrin juga mengatakan jika dirinya diganti demi kemajuan SMA Titian Teras. "Ini perintah atasan. Surat perintahnya ditandatangani oleh pak Gubernur. Ini pasti sudah beliau pikirkan agar lebih baik lagi," ujarnya.

Sebagai pengganti Pahrin, Koordinator Pengawas (Korwas) Adi Triono telah ditunjuk sebagai Plt Kepala SMA Titian Teras.

Sementara itu, belum diperoleh keterangan dari Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Varial Adhi Putra terkait pergantian kepala SMA TT tersebut.


Penulis: Pratiwi Resti Amalia
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments