JAMBI - Beredar informasi Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri Titian teras (TT) H. Abdurrahman Sayoeti Jambi saat ini tengah menerapkan lockdown.

Menurut informasi yang beredar di grup WhatsApp (WA) orang tua siswa SMA TT, dikarenakan saat ini sekolah sedang di-lockdown, maka siswa yang sedang izin bermalam tidak diizinkan masuk sekolah.

"Diberitahukan kepada Bapak/Ibu, dikarenakan Posisi Kampus SMAN Titian Teras sedang di *Lockdown*, maka anak-anak yang sedang Izin Bermalam (IB), tidak diizinkan masuk kampus. Anak-anak boleh diantarkan kembali ke kampus pada hari Kamis pagi, tanggal 17 Februari 2022," demikian bunyi pesan di grup WA orangtua siswa SMA TT, Sabtu (12/2/2022).

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi Ferry Kusnadi saat dikonfirmasi Metrojambi.com belum bisa memastikan berapa banyak siswa atau guru yang terpapar Covid-19.

"Hasil PCR nya belum keluar, tapi sebagai antisipasinya siswa untuk sementara di tempat. Tapi kebijakan (lockdown) di Dinas Pendidikan Provinsi," kata Ferry melalui pesan WhatsApp, Sabtu (12/2/2022) malam.

Sayangnya, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Varial Adhi Putra belum bisa dikonfirmasi terkait informasi mengenai lockdown SMA TT tersebut.

Sementara itu, masih menurut informasi yang beredar di grup WhatsApp orang tua siswa SMA TT, nantinya siswa yang akan kembali ke sekolah akan langsung menjalani rapid test.

Jika hasilnya negatif, maka anak-anak diberikan izin masuk asrama. Namun apabila hasil Rapid Antigen reaktif, maka langsung menjalani isolasi di Bapelkes, Pijoan.

"Pesan ini beredar di grup WA orang tua siswa," ujar salah satu orang tua siswa SMA TT.


Penulis: Ikbal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments