SAROLANGUN - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sarolangun pada tahun 2022 ini mendapat kucuran anggaran dari pemerintah daerah setempat sebesar Rp 1,2 miliar.

Ketua KONI Sarolangun Hamdan mengatakan, meski telah mendapat support anggaran, pihaknya masih kekurangan biaya untuk puluhan cabang olahraga dan ratusan atlet binaan.

"Tapi kita tidak boleh berpangku tangan. Kita tetap semangat melakukan pembinaan dan jika memungkinkan even-even harus tetap ikut, apapun kondisinya," kata Hamdan, Senin (14/2/2022).

Hamdan juga mendorong kepada para pengurus cabang olahraga di bawah naungan KONI Sarolangun untuk mengajukan dan membangun komunikasi dengan pihak swasta di daerah.

"Seperti sponsor, donatur, kemudian perusahaan-perusahaan yang mau berkontribusi demi kemajuan olahraga yang ada Sarolangun," ujarnya.

Pengurus KONI Sarolangun juga diminta melakukan langkah awal sekaligus berkordinasi dengan kepala daerah. "Kita coba merangkak dari bawah lagi, untuk membantu kawan-kawan cabor ini," jelasnya.

Menurutnya, beberapa pengurus cabor di Sarolangun saat ini sudah ada yang menjalin komunikasi dan mengapresiasi hal-hal yang telah dilakukan tersebut.

"Orang yang mau bantu bisa saja berbentuk sarana, alat latihan, tidak hanya berbentuk uang saja dan kita welcome," katanya.

Hamdan menekankan, kepada pengurus cabang olahraga untuk memberikan feedback bagi swasta yang mau berkontribusi. "Kita bisa mensosialisasikan kegiatan kita untuk membangkitkan minat masyarakat terutama pada pihak swasta," katanya lagi.


Penulis: Mario Dwi Kurnia
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments