SUNGAIPENUH - Setelah sempat dinyatakan nol kasus Covid-19, kini terdapat tiga kasus warga yang terpapar Covid-19 di Kota Sungaipenuh. Ketiga warga yang diduga terpapar varian Omicron itu saat ini menjalani isolasi mandiri.

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Jambi, ketiga pasien tersebut diduga terjangkit Covid-19 varian Omicron dan ketiganya tanpa gejala.

Dari tiga orang tersebut satu orang merupakan pejabat di Pemkot Sungaipenuh dengan riwayat perjalanan dari Jakarta. Dua orang lainya merupakan suami istri warga Sungaibungkal, sebelumnya melakukan perjalanan dari Sumatera Barat.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Sungaipenuh Azwarman mengatakan, pihaknya telah melakukan kontak tracing dari ketiga pasien tersebut.

"Hasil tracing seluruhnya dinyatakan negatif. Saat ini ketiga pasien tersebut sedang menjalani isolasi mandiri," kata Azwarman, Selasa (15/2/2022).

Ditambahkannya, untuk Covid-19 varian Omicron prinsip penanganannya sama dengan virus Covid-19. Azwarman juga mengingatkan warga untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

"Tim Satgas mengimbau kepada masyarakat Kota Sungaipenuh untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, terutama memakai masker, menghindari kerumunan, menjaga jarak dan mengikuti vaksinasi," pungkasnya.


Penulis: Dedi Aguspriadi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments