MUARATEBO - Memasuki akhir masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Tebo, Pemkab Tebo dalam waktu dekat akan kembali melakukan perombakan jabatan, baik eselon II, III, maupun IV.

Bupati Tebo Sukandar mengatakan, soal perombakan para pejabat itu masih dalam proses di Baperjakat. Menurutnya, pelantikan kali ini hanya untuk mengisi posisi yang kosong, serta pejabat yang sudah dalam masa pensiun.

"Pelantikan ini untuk mengisi posisi kosong, karena mutasi atau pindah ke provinsi maupun yang sudah dalam masa pensiun. Kita tetap akan mengikuti aturan yang berlaku," jelasnya, Senin (21/2/2022).

Soal berapa jumlah pejabat eselon II, III, maupun IV yang akan dilantik, Sukandar mengaku belum mengetahui secara pasti, karena masih dalam proses di Baperjakat.

"Kalau jumlahnya belum, karena masih diproses Baperjakat, kalau eselon II yang kosong sekarangkan hanya satu, yaitu Kepala Dinas PU dan eselon III ada tiga," ungkap Sukandar.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tebo, Haryadi membenarkan adanya rencana pelantikan pegawai ASN tersebut.

"Tapi belum bisa ditentukan eselon berapa dan jumlah pegawai ASN yang akan dilakukan pergeseran atau dilantik dalam waktu dekat ini," kata Haryadi.

Haryadi mengatakan, proses tersebut saat ini tengah dibahas bersama Bupati Tebo. "Masih dibahas dengan Bupati," katanya lagi.


Penulis: Suci Ramadhan
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments