KUALATUNGKAL - Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat mendapati sejumlah aparatur sipil negara (ASN) tidak berada di kantor pada saat jam kerja. Hal ini diketahui dari hasil inspeksi mendadak (sidak) yang dilakukan Anwar Sadat ke Sekretariat Daerah, Selasa (22/2) pagi.

Anwar Sadat menegaskan akan melakukan penelusuran lebih lanjut, apakah para pegawai tersebut sengaja membolos tanpa keterangan atau kebetulan ada tugas di luar kantor.

Jika nantinya terbukti bolos, Anwar Sadat mengatakan pihaknya akan melakukan pembinaan terhadap pegawai tersebut, sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Saya belum tahu pasti penyebabnya kenapa mereka tidak di kantor, jadi perlu dipastikan dulu. Jika melanggar, ya tentu ada sanksi nanti,” kata Anwar Sadat.

Mantan anggota DPRD Provinsi Jambi itu meminta agar pada pegawai benar-benar bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing, bukan mengandalkan tenaga kontrak atau honorer.

“Pekerjaan yang bersifat urgent agar dapat dikerjakan oleh ASN, jangan semua dilimpahkan ke pegawai TKK,” kata Anwar.

Anwar Sadat juga meminta seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) untuk dapat memaksimalkan kinerja, terutama memastikan pelayanan kepada masyarakat yang efektif dan efisien.

“Saya minta seluruh OPD memaksimalkan pelayanan secara efektif," pungkasnya.


Penulis: Eko Siswono
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments