SAROLANGUN - Bupati Sarolangun Cek Endra membuka kegiatan Forum Gabungan Perangkat Daerah Kabupaten Sarolangun tahun 2022 di aula Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Selasa (8/3).

Cek Endra mengatakan, kegiatan itu merupakan tindak lanjut dari Musrembang desa dan kecamatan, serta konsultasi publik yang telah digelar beberapa waktu lalu.

"Kelanjutan dari pada proses penganggaran Musrembang Kabupaten Sarolangun, dimana per SKPD inilah mensinkronisasikan antara usulan-usulan," kata Cek Endra didampingi Kepala Bappeda Sarolangun Muhammad.

Masih dikatakan Cek Endra, dalam laporan tadi dijelaskan terdapat lebih kurang 1070 usulan termasuk 420 usulan reses DPRD Sarolangun yang akan dibahas untuk skala prioritas.

"Jadi dengan keterbatasan anggaran, kita harus membuat skala prioritas apa saja yang penting diantara yang terpenting itu," katanya.

Lebih lanjut Cek Endra mengatakan, dengan keterbatasan anggaran itu forum gabungan dibuka dan yang akan menentukan bagaimana visi misi nan harus dilakukan.

"Kondisi anggaran tahun depan lebih kurang 1,2 triliun, inilah dibagi-bagi harus kita hemat dengan uang sedikit ini agar pelayanan masyarakat kita tidak terganggu," ungkapnya.

Selain itu, Cek Endra mengingatkan bahwa itu harus betul-betul diprioritaskan dan mengharap kegiatan tersebut bisa menimbulkan skala mana yang menjadi prioritas.

"Jangan menganggarkan perencanaan dengan anggaran yang besar, tapi tidak ada dampak ekonominya untuk masyarakat," pungkasnya.


Penulis: Mario Dwi Kurnia
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments