MUARABULIAN - Pemerintah kabupaten Batanghari membuka peluang untuk para investor asing menanamkan modalnya di wilayah Kabupaten Batanghari, salah satunya dari Singapura.

"Kita sangat mendukung dengan adanya para investor asing masuk di wilayah Kabupaten Batanghari, dengan cara melalui zoom meeting kita mengadakan pertemuan bersama investor dari Singapura," kata Bupati Batanghari M Fadhil Arief.

Investor mancanegara ini berencana membuka perusahaan yang bergerak di bidang pupuk, batubara, dan metanol di wilayah Kabupaten Batanghari.

Pemerintah Kabupaten Batanghari sangat mendukung dengan adanya investor masuk ke Kabupaten Batanghari bahkan nantinya akan mempermudahkan para investor dengan memberikan kemudahan dalam kepengurusan perizinan dengan cepat dan transparan, serta membantu apabila investor menemukan kesulitan dan hambatan akan segera di tindak lanjuti.

"jika ada investor masuk dari asing yang ingin masuk ke Batanghari sebagai bentuk kerja sama dalam memanfaatkan peluang usaha." ujar Bupati Batanghari

Di sisi lain penggunaan batu bara sebagai pupuk merupakan jawaban atas keinginan pemerintah untuk meningkatkan nilai tambah batubara yang selama ini hanya digunakan sebagai bahan bakar.

Sementara itu, kegiatan pertemuan para investor melalui zoom meeting tersebut bisa membantu membuka peluang investasi, gratifikasi batu bara menjadi metanol dan pupuk dari batu bara yang akan berdiri di wilayah pemerintah Kabupaten Batanghari dan akan dilaksanakan secepat mungkin untuk mengurangi kemacetan lalu lintas dan menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Batanghari.


Penulis: Antara
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments