KERINCI - Pihak Bandara Depati Parbo Kabupaten Kerinci saat ini masih menunggu persetujuan dari Badan Usaha Angkutan Udara (Airline) kantor pusat di Jakarta, untuk aktivitas penerbangan kembali di bandara tersebut.

Kepala Tata Usaha (TU) Bandara Depati Parbo Kerinci Untung Sugito SAP mengatakan, pihaknya juga berharap Airline Lion Group melalui pesawat ART-72nya dapat beroperasi kembali melayani masyarakat Kerinci dan Kota Sungaipenuh yang ingin menggunakan moda transportasi udara.

"Untuk rencana penerbangan kembali masih diupayakan, kita berdoa bersama mudah - mudahan dalam waktu dekat ini aktivitas penerbangan di bandara Depati Parbo bisa beroperasi kembali melayani masyarakat Kerinci dan Kota Sungaipenuh," kata Untung Sugito, Selasa (15/3).

Untung menyebutkan, pihak bandara, Pemkab Kerinci dan komunitas penerbangan telah berupaya bagaiamana secepatnya ada penerbangan di bandara Depati Parbo, namun keputusan terakhir ada di Badan Usaha Angkutan Udara.

"Sejauh ini kami dan Pemkab Kerinci secara bersama-sama sudah menyurati pihak maskapai untuk melayani penerbangan kembali dari Jambi ke Kerinci. Informasi dari kantor maskapai Jambi, masih menunggu persetujuan dari kantor pusat di Jakarta," katanya.


Penulis: Dedi Aguspriadi
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments