KUALATUNGKAL - Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat telah mengalokasikan dana Rp 1,3 miliar untuk Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang akan dilaksanakan di 43 desa.

"Anggaran untuk setiap desa sekitar Rp 40 jutaan," kata Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat usai menghadiri rapat paripurna di DPRD Tanjab Barat, Selasa (15/3).

Anwar menyebutkan, Pilkades serentak akan dilaksanakan Agustus 2022 nanti. "Hari ini kita menyerahkan nota pengantar tiga Ranperda. Salah satunya terkait Pilkades ini," ujar Anwar.

Adapun 43 desa yang akan melaksanakan Pilkades serentak yakni, Taman Raja, Tanjung Tayas, Badang, Kuala Dasal, Brasau, dan Gemuruh di Kecamatan Tungkal Ulu. Kemudian Sungai Keruh, Dataran Kempas, dan Delima di Kecamatan Tebing Tinggi.

Di Kecamatan Batang Asam, Pilkades serentak akan dilaksanakan di Tanjung Bojo, Kampung Baru, dan Rawang Kempas. Kemudian Rantau Benar, Cinta Damai, dan Sungai Rotan di Kecamatan Renah Mendaluh.

Adapun di Kecamatan Merlung, Pilkades serentak akan dilaksanakan di Tanjung Benanak, Pinang Gading, Tanjung Makmur, dan Adipurwa. Sedangkan di Kecamatan Muara Papalik Pilkades akan dilaksanakan di Dusun Mudo dan Intan Jaya.

Pilkades serentak di Kecamatan Tungkal Ilir akan dilaksanakan di Tungkal I dan Teluk Sialang. Selanjutnya di Kecamatan Senyerang ada Sungai Kayu Aro, Teluk Ketapang, Sungai Rambai, Margorukun, dan Lumahan.

Di Kecamatan Seberang Kota ada Tungkal IV dan Kuala Baru. Adapun di Kecamatan Kuala Betara Pilkases serentak dilaksanakan di Betara Kanan, Sungai Gebar, Dataran Pinang, Tanjung Pasir, dan Sungai Gebar Barat.

Sementara itu di Kecamatan Bram Itam, Pilkades serentak dilaksanakan di Tanjung Senjulang dan Pembengis. Terakhir di Kecamatan Pengabuan, Pilkades akan dilaksanakan di Parit Pudin dan Sungai Serindit.


Penulis: Eko Siswono
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments