JAMBI - Ketua Umum Pengurus Besar Palang Merah Indonesia (PB PMI) HM Jusuf Kalla meresmikan Klinik Pratama 24 Jam PMI Provinsi Jambi, Rabu (16/3).

"Yang terpenting dari ini semua adalah dukungan dan prioritas layanan kepada masyarakat," kata Jusuf Kalla dalam sambutannya.

Mantan Wakil Presiden RI yang akrab disama JK itu menambahkan, melayani masyarakat harus mengedepankan prinsip kemanusiaan.

Selain itu, JK mengatakan kerjasama juga merupakan hal penting dalam mencapai tujuan bersama di tengah pandemi Covid-19 yang melanda saat ini.

"Disiplin dan kerjasama menjadi kunci di tengah pandemi Covid-19 ini. Tanpa itu semua, kita tidak bisa melakukan apa-apa," kata JK.

Sementara itu, Ketua PMI Provinsi Jambi Hasan Basri Agus (HBA) menyampaikan di masa pandemi Covid-19 ini PMI Provinsi Jambi telah melalukan tindak pelayanan untuk turut serta membantu masyarakat dan pemerintah daerah.

HBA menyebutkan, tindak pelayanan yang telah dilakukan PMI Provinsi Jambi yakni penyemprotan disinfektan pada fasilitas umum, tempat ibadah, dan rumah warga yang terdampak sebanyak 3.400 titik.

Mantan Gubernur Jambi itu berharap, dengan diresmikannya Klinik Pratama 24 Jam PMI Provinsi Jambi ini dapat melayani masayarakat yang menggunakan BPJS Kesehatan dan mandiri

"Saya berharap kepada pihak BPJS Kesehatan Cabang Jambi yang turut hadir untuk dapat membantu percepatan BPJS Klinik Pratama 24 Jam PMI Provinsi Jambi," kata HBA.

HBA juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jambi Al Haris atas dukungan dana hibah kepada PMI Provinsi Jambi. Dikatakan HBA, tahun 2022 ini PMI Provinsi Jambi memperoleh dana hibah sebesar Rp 1,2 miliar.

HBA juga berharap Klinik Pratama 24 Jam PMI Provinsi Jambi ini menjadi cikal bakal Rumah Sakit PMI Provinsi Jambi.

"Kami berharap bantuan Bapak Jusuf Kalla untuk merealisasikan. Terutama kepada Pak Gubernur, jika berkenan Sekretariat PMI dijadikan klinik Pratama, maka mohon ketersedian Pak Gubernur untuk gedung sebelah dijadikan Markas PMI Provinsi Jambi," pungkasnya.


Penulis: chy/fdy
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments