MUARABULIAN- Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Batanghari meluncurkan aplikasi "Terus Terang" untuk pengaduan masyarakat secara online kepada OPD di Pemkab Batanghari.

"Pengadaan aplikasi tersebut dinamakan aplikasi "Terus Terang" yang mana bertujuan agar masyarakat khususnya dalam lingkup Kabupaten Batanghari bisa melaporkan perihal terkait yakni, lampu penerangan jalan, lokasi jalan berlubang serta  kebersihan lingkungan," kata Amir Hamzah Kadis Kominfo Batanghari, Rabu (16/03)

Dengan adanya aplikasi tersebut, maka masyarakat bisa langsung menyampaikan laporannya kepada setiap OPD terkait. Kemudian dengan bantuan laporan dari setiap masyarakat sesuai apa yang disampaikannya di aplikasi pengaduan itu, maka masyarakat sudah bisa membantu bersinergi dengan pihak pemerintah Batanghari untuk menetralisirkan permasalahan di setiap daerah.

" Kominfo sudah berhasil membuat suatu aplikasi secara online sebagai bantuan pengaduan masyarakat kepada Pemkab Batanghari sebagai mana permintaannya kepala daerah Batanghari,"  katanya.

Setiap OPD akan menerima laporan yang diterima oleh masing-masing admin . Setiap OPD mempunyai admin sendiri untuk aplikasi ini, pastinya akan diperintahkan timnya untuk menindak lanjuti permasalahan yang di sampaikan oleh masyarakat dalam aplikasi Terus Terang," ujarnya.

Lanjut Amir Hamzah, aplikasi yang baru diluncurkan tersebut akan normal penggunaannya pada bulan April mendatang. Hal ini dikarenakan masing-masing OPD terkait masih dalam proses pengenalan.

"Aplikasi ini akan mulai stabil, dan optimal digunakan di bulan April mendatang,  pengeloloaannya dari setiap OPD," pungkasnya.


Penulis: Antara
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments