MUARATEBO - Sekretaris Daerah Kabupaten Tebo Teguh Arhadi mengimbau setiap aparatur sipil negara (ASN) Pemkab disemua tingkatan untuk meningkatkan kedisiplinan.

Menurutnya kedisiplinan bakal menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal dan profesional.

"Persyaratan paling utama dalam meningkatkan kualitas SDM sangat ditentukan kedisiplinan. Karena, kedisiplinan akan membuat PNS tahu dan dapat membedakan hal-hal apa yang seharusnya wajib dan boleh dilakukan sebagai aparatur pemerintah," ujarnya, Senin (28/3).

Teguh mengecam jika aparatur tidak tahu sama sekali dengan tupoksinya, maka SDM mereka sudah bisa dianggap nol besar, dan tidak mempunyai skill.

Seluruh pimpinan perangkat daerah (PD) diminta secara kontinyu melakukan evaluasi yang sifatnya sangat mendasar, terkait pelaksanaan kedisiplinan di lingkungan instansi, terutama terkait aplikasi game online.

"Masing-masing kita imbau, jangan ada main game dan judi online saat jam kerja kantor, terutama kepala OPD harus bisa melakukan pembinaan dan pengawasan secara serius terhadap pelaksanaan kedisiplinan,” tegasnya.

Sekda meyakini, dengan pengawasan terhadap kedisplinan akan memberikan keteladanan bagi semua PNS. Maka dalam menjalankan fungsi dan tugas utamanya sebagai pelayan masyarakat dan abdi negara, bisa benar-benar memberikan contoh yang positif terhadap semua aparatur yang ada, supaya berbuat lebih baik.

“Pastinya untuk menjaga kontinuitas pelaksanaan disiplin pada seluruh satuan kerja maupun unit kerja, dapat kiranya dilakukan pemantauan dan evaluasi oleh tim pemantau termasuk dilakukannya evaluasi penegakan disiplin secara periodik dan berjenjang,” tegasnya.


Penulis: Suci Ramadhan
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments