JAMBI - Firdaus (42), seorang pekerja di area HPH PT. Putra Duta Indo Wood (PDIW) di Desa Pematang Raman, Kecamatan Kumpeh Ilir, Kabupaten Muarojambi tewas diterkam harimau.

Korban merupakan warga Jalan Manggis No.45 RT.001/002 Desa Perawangbarat, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Provinsi Riau

Kapolsek Kumpeh Ilir AKP Dedi Subandi mengatakan, pada hari Sabtu (26/3) sekitar pukul 10.00 WIB pihaknya mendapat laporan dari warga ada orang diterkam harimau.

Dikatakan Dedi, peristiwa itu terjadi pada hari Jumat (25/3). Berdasarkan keterangan saksi, saat itu korban saat itu sedang bersama tiga orang rekannya.

"Saat itu korban tengah istirahat bersama tiga orang rekan kerjanya di dalam kawasan hutan HPH PT. PDIW di Km 27. Saat itu korban sedang bersama rekannya yakni Ariyanto (17) tidak jauh dari lokasi alat eksavator," kata Dedi Senin (28/3).

Sedangkan, Ilham Dwi Novian (17) dan Putra Irawan (21) sedang berada di atas eksavator. Saat sedang beristirahat, Ilham dan Putra Irawan melihat seekor harimau berjalan mendekati korban.

"Saat itu rekan korban, Ilham langsung berteriak ke arah korban dan Ariyanto. Mendengar teriakkan itu Ariyanto berlari ke arah eksavator. Sedangkan korban berlari ke dalam semak-semak menjauh dari alat eksavator," jelasnya.

Saat itu, Ilham melihat harimau bergerak mengejar ke arah korban yang sedang berlari kedal semak belukar. "Saat itu Ilham, Putra Irawan dan Ariyanto mendengar satu kali teriakan korban meminta tolong. Setelah itu tidak ada lagi terdengar teriakan korban," kata Dedi.

Selanjutnya, ketiga rekannya pergi keluar dari lokasi hutan HPH PT. PDIW ke pemukiman penduduk untuk meminta pertolongan. Pada hari Sabtu 26 Maret 2022 pukul 09.00 WIB hingga 14.00 WIB di lakukan pencarian terhadap korban dan berhasil d temukan tidak jauh dari lokasi saat korban dikejar harimau.

"Korban ditemukan telah meninggal dunia dalam keadaan bagian kepala, kaki dan jari-jari tangan sudah tidak ada lagi," ujarnya.

Diketahui, korban dan rekannya merupakan karyawan dari kontraktor yg memenangkan tender atas bangunan fasilitas PT. PDIW dengan kegiatan saat ini pengambilan bagian jalan Rel bekas Lori terbuat dari besi di area hutan HPH PT. PDIW Km. 27, Desa Pematang Raman, Kecamatan Kumpeh.


Penulis: Ichsan
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments

Berita lain di METROJAMBI.COM