JAMBI - Dinas Pendidikan Provinsi Jambi menyatakan tetap mendukung aspirasi siswa SMKN 3 yang meminta tidak diusir dari gedung lama di Jalan Kapten Bakaruddin. Hanya saja, ujar Kabid SMK Bukri, ada mekanisme yang harus diikuti.

“Kita punya mekanisme. Keputusan bukan di tangan kita. Tapi tetap harus diperjuangkan,” ujar mantan Plt Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi ini.

Salah satu mekanismenya, lanjut Bukri, adalah hearing dengan Komisi IV DPRD Provinsi Jambi yang membidangi pendidikan. “Dan sudah dijadwalkan pada Kamis (31/3), setelah paripurna DPRD,” ujarnya.

Bukri meminta perwakilan siswa dan sekolah hadir dalam forum tersebut. “Mudah-mudahan lokasi itu tetap milik SMKN 3. Yang pasti kami akan perjuangkan aspirasi anak-anak ini,” tutupnya.

Dihubungi terpisah, anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jambi Kamaludin Havis menyebutkan bahwa pihaknya segera mengundang Dinas Pendidikan dan bidang aset Badan Keuangan, pihak SMKN 3 dan pihak terkait lainnya. 

“Sudah kita agendakan untuk hearing membahas soal itu. Harus mengambil keputusan, seperti apa tunggu setelah hearing,” katanya.

Apa pun hasil hearing nantinya, lanjut dia, hendaknya dipatuhi oleh para pihak. “Jangan lagi ada yang membantah karena ini demi kebaikan bersama,” katanya.

Dia menyebutkan bahwa fasilitas untuk SMKN 3 sudah dibangun di Paal 10. DPRD juga mendukung pemindahan ke sana. Memang, tambah dia, masih ada kekurangan, namun sebagian fasilitas di Jalan Bakaruddin bisa dibawa ke sana.

“Karena fasilitas sudah dibangun di sana. Soal jarak, yang jelas masih dalam wilayah Kota Jambi dan itu tidak menjadi alasan,” ujar politisi PPP ini.


Penulis: chy
Editor: Ikbal Ferdiyal/mrj


TAGS:


comments