JAMBI - Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Pinto Jayanegara mendampingi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto ke Provinsi Sumatera Selatan. Jumat dan Sabtu.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga, Wakil Ketua Komisi XI DPR RI Dito Ganundito, Nusron Wahid Anggota DPR RI Fraksi Golkar, Direktur Utama Badan Pengelola Dana Perkembunan Kelapa Sawit (BPDP-PKS) Eddy Abdurrachman, Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru dan Ketua DPRD Sumatera Selatan, R.A Anita Noeeringhati.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto menyampaikan bahwa kunjungan kerja ke Provinsi Sumatera Selatan terkait beberapa kegiatan antara lain program penanaman kembali Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) di Desa Kencana Mulia, Kecamatan Rembang, Kabupaten Muara Enim, memberikan kuliah umum di UIN Raden Fatah Palembang dan ke Pasar Alang-alang melakukan operasi pasar murah dan peninjauan stok minyak goreng kemasan sederhana dan curah serta kegiatan-kegiatan internal Partai Golkar Provinsi Sumatera Selatan.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Pinto Jayanegara menyampaikan bahwa ia diundang langsung Menteri Koordinator Bidang Perekonomian dan Wakil Menteri Perdagangan untuk mendampingi rangkaian kegiatan beliau selama berada di Sumatera Selatan.

"Ini tentu menjadi kehormatan tersendiri bagi saya yang telah diberikan kesempatan untuk mendampingi beliau," kata Pinto.

Pada kesempatan tersebut, Pinto juga menyampaikan ke Menko untuk melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Jambi guna memastikan ketersediaan sembako khususnya minyak goreng dan dalam rangka peningkatan investasi serta pertumbuhan ekonomi Provinsi Jambi.

"Beliau sangat merespon namun karena padatnya jadwal kerja maka kunjungan tersebut akan diusahakan, menyesuaikan dengan jadwal kerja Menko Perekonomian," kata Pinto menambahkan.

Penulis: AntaraEditor: Ikbal Ferdiyal
comments