JAMBI - Kepolisian Daerah (Polda) Jambi melalui Biro Sumber Daya Manusia (SDM) membuka pendaftaran calon Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) Tahun Anggaran 2022.

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol. Mulia Prianto mengatakan, seleksi calon Taruna Akpol tersebut berdasarkan surat dari Mabes Polri nomor: B/2505/III/Dik.2.1/2022/SSDM tertanggal 28 Maret 2022.

Mulia meminta kepada calon pendaftar untuk mempersiapkan fisik dan mental sehingga mampu bersaing dan Provinsi Jambi memiliki perwakilan catar di Lembaga Pendidikan Akpol.

"Nantinya, catar (calon taruna) yang terpilih di tingkat daerah akan kembali mengikuti seleksi di tingkat pusat dan bersaing dengan catar dari Polda lain, sehingga kami berharap agar catar dari Jambi ini mempersiapkan diri sebaik mungkin sehingga mampu menjadi bagian dari catar di Lemdik Akpol," katanya, Rabu (30/3).

Mulia juga mengingatkan para calon peserta untuk tidak mempercayai oknum atau pihak yang tidak bertanggungjawab terkait seleksi ini dan menegaskan bahwa penerimaan anggota Polri tidak dipungut biaya sesuai dengan prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (Betah).


Penulis: Novri
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments