JAMBI - Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Jambi H. Sudirman mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk terus menjaga lingkungan agar kualitas air tetap terjaga, karena air merupakan elemen penting bagi kehidupan manusia dan makhluk hidup lainnya.

Hal ini disampaikan Sudirman saat memberikan sambutan dalam kegiatan penanaman pohon dan pelestarian air tanah dalam rangka peringatan Hari Air Dunia ke-30 tahun 2022, di Intake Aurduri, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi, Rabu (30/3).

"Pemerintah Provinsi Jambi sangat mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih atas inisiasi peringatan Hari Air Dunia ke-30 di Provinsi Jambi," kata Sudirman.

Ia juga mengajak masyarakat Provinsi Jambi untuk bersama-sama menjaga kelestarian air, khususnya air Sungai Batanghari. “Mari bersama-sama menjaga kelestarian air, karena air ini merupakan bagian penting bagi kehidupan manusia, agar nantinya dapat dimanfaatkan bagi generasi mendatang,” ujarnya.

Dikatakannya lagi, kegiatan ini juga sejalan dengan Gerakan Sungai Batanghari Bersih. “Tentunya kita mengharapkan gerakan ini dapat menjaga kelestarian air dan ke depannya dapat diolah untuk kebutuhan masyarakat,” kata Sudirman.

Lebih lanjut, Sudirman menegaskan, menjaga kelestarian sumber air merupakan tanggung jawab bersama. “Menjaga dan melestarikan sumber-sumber air ini merupakan tugas dan tanggung jawab bersama, khususnya menjaga kondisi sungai yang ada di Provinsi Jambi yaitu sungai Batanghari,” tegasnya.

Kepala Seksi Operasi dan Pemeliharaan Balai Wilayah Sungai Sumatera VI, Yuhdi Pratikno, mengemukakan, peringatan Hari Air Dunia merupakan wujud peran aktif dalam menjaga kelestarian air.

“Ini merupakan wujud dan peran aktif dalam menjaga lingkungan, dan juga ini secara tidak langsung merupakan lanjutan dari gerakan Sungai Batanghari Bersih,” ujar Yuhdi.


Penulis: Pratiwi Resti Amalia
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments