MUARATEBO - Memasuki bulan Ramadan 1443 Hijriah tahun 2022, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Tebo mengimbau kepada masyarakat waspada terjadinya kebakaran.

Kepala Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Tebo, Arief Haryoko menyebutkan, pihaknya akan terus siaga, namun yang terpenting upaya pencegahan terjadinya kebakaran.

Menurutnya, masyarakat harus lebih meningkatkan kewaspadaan akan bahaya kebakaran, dengan cara mengontrol kompor, dan mematikan barang-barang elektronik yang tidak digunakan. 

"Sebelum melaksanakan ibadah sholat tarawih, cek kompor atau komponen listrik, apakah sudah dimatikan dan aman pada saat rumah ditinggalkan," kata Arief, Senin (4/4).

Dikatakannya lagi, anggota Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Tebo di semua pos baik seperti hari biasa maupun bulan Ramadhan selalu siap siaga 1x24 jam melayani masyarakat.

"Kita sudah perintahkan personel lebih intens dalam melakukan tugas disemua pos siaga 1x24 jam, baik hari biasa maupun bulan Ramadhan ini," katanya.


Penulis: Suci Ramadhan
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments