JAMBI - Kepolisian daerah (Polda) Jambi menyiagakan sebanyak 1.442 personel untuk mengantisipasi aksi unjuk rasa yang akan dilakukan serentak oleh mahasiswa seluruh Indonesia termasuk di Jambi pada 11 April 2022.

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto mengatakan, pihaknya telah menyiagakan 1.442 personel kepolisian ditambah dengan 207 prajurit TNI dan pihak terkait lainnya.

“Polri akan mengawal dan mengamankan aksi unjuk rasa ini secara persuasif dan humanis dengan harapan agar berjalan lancar serta tidak mengganggu ketertiban umum atau terjadinya gangguan kamtibmas,” kata Mulia.

Mantan Kapolres Batanghari itu menambahkan, aksi unjuk rasa adalah dinamika demokrasi, silakan dilaksanakan dengan tertib, damai, santun dan tidak anarkis atau melanggar hukum dalam penyampaian aspirasinya.

mulia juga meminta pihak sama-sama menjaga agar situasi tetap aman dan kondusif serta tidak mengganggu kenyamanan masyarakat yang sedang beraktifitas.

“Apabila nanti terjadi gangguan kamtibmas dan pelanggaran hukum, tentunya Polri akan bertindak tegas sesuai undang-undang dan hukum yang berlaku,” kata Mulia.

Penulis: IkbalEditor: Ikbal Ferdiyal

TAGS:

comments